Legenda Bulu Tangkis Indonesia Tati Sumirah Meninggal Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 40 2168257 legenda-bulu-tangkis-indonesia-tati-sumirah-meninggal-dunia-eYVUQqkR9m.jpeg Tati Sumariah bersama salah satu pengamat bulu tangkis, Broto Happy (Foto: istimewa)

JAKARTA – Dunia bulu tangkis Indonesia dirundung kabar duka. Salah satu pahlawan bulu tangkis Tanah Air yakni Tati Sumirah mengembuskan napas terakhir pada Kamis 13 Februari 2020 pukul 22.30 WIB.

Pebulu tangkis yang ikut berjuang dalam keberhasilan Indonesia meraih Piala Uber pada 1975 tersebut meninggal dunia akibat kadar gula tinggi dan bermasalah pada paru-paru. Setelah sembilan hari dirawat di ICU RSUP Persahabatan, Tati akhirnya berpulang.

Tati Sumirah

“Berita duka, telah meninggal dunia Ibu Tati Sumirah pada Kamis, 13 Februari 2020 jam 22.30. Mohon dibukakan pintu maaf segala dosa-dosanya dan semoga arwahnya husnul khatimah,” ucap Reza Aditya Pratama, keponakan Tati.

Baca juga Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia, Tati Sumirah Masih Terbaring di Rumah Sakit

Kepergian Tati membuat salah satu legenda bulu tangkis lainnya yakni Juniarto Suhandinata merasa kehilangan. Pemain yang membawa Piala Uber pertama untuk Indonesia itu dikenal Juniarto sebagai sosok yang gigih dan memiliki semangat juang tinggi.

“Kita merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Tati Sumirah. Dia tidak saja pahlawan bagi klub Tangkas, tetapi juga untuk bulu tangkis Indonesia. Berkat dedikasinya, Indonesia pertama kali bisa merebut Piala Uber tahun 1975,” ungkap Juniarto Suhandinata yang juga wakil Ketua PB Tangkas Jakarta.

“Semangat juang, dedikasi tanpa pamrih, dan totalitas Tati untuk kejayaan prestasi bulu tangkis Indonesia layak menjadi suri teladan dan sumber inspirasi bagi para pemain bulu tangkis Indonesia saat ini,” tukas Juniarto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini