nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia, Tati Sumirah Masih Terbaring di Rumah Sakit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 05:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 40 2166457 pahlawan-bulu-tangkis-indonesia-tati-sumirah-masih-terbaring-di-rumah-sakit-1NOzQOCOMD.jpg Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia, Tati Sumirah. (Foto: Dokumentasi Tati Sumirah)

JAKARTA – Dunia bulu tangkis Indonesia saat ini tengah bersedih karena salah satu pahlawan dari cabang olahraga tersebut, yakni Tati Sumirah, sedang berjuang melawan sakit gula darah tinggi dan masalah paru-paru. Akibat penyakit tersebut, kini Tati pun dikabarkan telah masuk ruang ICU untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Seperti yang diketahui, Tati sebenarnya sudah masuk rumah sakit sejak Selasa 4 Februari 2020 kemarin. Namun, karena kondisinya masih kurang baik akhirnya Tati pun dimasukkan ke dalam ruang ICU RSUP Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Sabtu 8 Februari 2020.

Baca Juga: Malaysia Puas dengan Hasil Undian Ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Sampai saat ini, Tati dikabarkan masih belum sadar sepenuhnya. Tentu rasa sakit dari pahlawan bulu tangkis Indonesia era 1972-1981 itu menjadi kabar duka bagi Tanah Air. Karenanya pihak keluarga sempat meminta doa masyarakat Indonesia agar Tati diberikan kesembuhan dari penyakit yang sedang dialaminya tersebut.

Bahkan Wakil Ketua Umum PB Tangkas Jakarta, Juniarto Suhandinata sempat meminta bantuan kepada pihak PBSI dan pemerintah untuk membantu penyembuhan Tati yang sedang berjuang tersebut. Ia mau segala pihak ikut membantu agar Tati bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Kami memohon doa masyarakat bulutangkis Indonesia untuk kesembuhan Tati Sumirah. Dia adalah salah satu pahlawan bulutangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Saya pun mengetuk kepedulian pemerintah dan PBSI untuk kesembuhan Tati," ujar Juniarto dalan rilis yang diterima Okezone.

Tati sendiri adalah orang yang sangat berjasa untuk dunia bulu tangkis Indonesia. Sebab, ia adalah salah satu pebulu tangkis yang berhasil membantu Indonesia merebut Piala Uber 1975, yang mana merupakan trofi pertama Tanah Air di ajang tersebut.

Bagaimana tidak, Tati adalah satu-satunya tunggal putri dari Tim Indonesia yang berhasil menyumbangkan poin di putaran final Piala Uber 1975 saat melawan Tim Jepang. Dua tunggal putri lainnya, Theresua Widiastuti dan Utami Dewi gagal sama sekali untuk memberikan poin untuk Indonesia.

Berkat satu poin dari Tati dan empat poin lagi dari empat partai ganda yang dipersembahkan pasangan Regina Maslo/Minarni Sudaryanto dan Imelda Wigoena/Theresia Widiastuti, Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak meraih Piala Uber pertama. Indonesia kala itu tepatnya berhasil menang 5-2 atas Jepang di final Piala Uber 1975 tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini