nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Sempat Tegang saat Tampil di Laga Perdana Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 15:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 40 2167391 putri-sempat-tegang-saat-tampil-di-laga-perdana-kejuaraan-beregu-asia-2020-745oschjWK.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berhasil mengantarkan Tanah Air menang sempurna 5-0 atas Filipina di laga pertama penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Meski sukses meraih hasil manis, Putri mengaku sempat tegang saat tampil di laga tersebut.

Beruntung, Putri bisa segera mengatasi rasa tegangnya hingga kemenangan pun bisa diraih. Ia menyumbangkan poin untuk Indonesia setelah mengalahkan Sarah Joy Barredo secara straight set dengan skor 21-19 dan 21-14.

BACA JUGA: Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia atas Filipina, Ini Komentar Gregoria

Mendapati hasil tersebut, Putri merasa senang. Sebab, ia sendiri memang sudah memiliki tekad kuat untuk turut menyumbangkan angka kepada tim putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Untuk bisa mendapatkan poin itu, Putri mengaku harus bekerja cukup keras karena lawan yang tak mudah dikalahkan. Ia menilai Barredo sebagai pemain yang ulet hingga bisa terus mengembalikan bola, sekalipun Putri sudah menempatkannya di posisi yang sulit.

“Saya merasa lawan tidak mudah dimatikan, walaupun kelihatannya langkahnya berat. Padahal tadi sudah usaha untuk bikin lawan lari-lari, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan, tapi ternyata bolanya masih balik ke saya,” ujar Putri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (12/2/2020).

“Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim. Tapi jujur di awal, rasa tegang itu ada. Waktu di game pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh, enggak usah mikir menang-kalah dulu,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini