Susunan Pemain Tim Putra Indonesia vs Korsel di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 12 40 2167234 susunan-pemain-tim-putra-indonesia-vs-korsel-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-jp35sXOMwK.jpg Tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Tim putra Indonesia bakal menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada laga perdana Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Susunan pemain untuk laga yang akan digelar pada Rabu (12/2/2020) mulai pukul 15.00 WIB ini pun telah dirilis.

Sejumlah pemain terbaik Indonesia pun dipastikan siap berlaga dalam pertandingan kontra Korsel pada babak penyisihan Grup A ini. Di partai pertama, Indonesia akan diperkuat oleh tunggal putra terbaiknya, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Ia akan berhadapan dengan Heo Kwang Hee. Secara rekor pertemuan, Anthony diketahui unggul 1-0 atas Heo.

BACA JUGA: Putri Antar Indonesia Bungkam Filipina 5-0 di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Selanjutnya, di partai kedua, ada ganda putra terbaik Tanah Air, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Won Ho. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Pada partai ketiga, Jonatan Christie siap berjuang membawa Indonesia meraih kemenangan atas Korsel. Jonatan pun akan menghadapi Son Wan Ho dalam laga ini. Meski secara rekor pertemuan Son lebih unggul 3-2, kans Jonatan untuk bisa memetik kemenangan tentu saja tetap terbuka lebar.

Setelah Jonatan, giliran ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang bakal tampil. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu akan menghadapi pasangan Na Sung Seung/Wang Chang. Laga ini juga akan menjadi pertemuan pertama untuk kedua pasangan.

Terakhir, Indonesia akan mengandalkan kemampuan dari Shesar Hiren Rhustavito. Ia akan dihadapkan dengan tunggal putra ketiga Korsel, yakni Dong Joon Kim. Sama seperti Fajar/Rian, ini juga akan menjadi pertemuan pertama Shesar dengan Kim.

Hasil pada laga ini hanya akan menentukan juara dan runner-up dari Grup A. Sebab, grup tersebut hanya berisi dua tim sehingga tim putra Indonesia serta Korsel telah dipastikan lolos ke perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Susunan pemain tim putra Indonesia vs Korsel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini