nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Tak Khawatir Lorenzo Bocorkan Rahasia Honda ke Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 04:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 38 2167601 puig-tak-khawatir-lorenzo-bocorkan-rahasia-honda-ke-yamaha-0A2f0KzPKf.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar soal kembalinya Jorge Lorenzo ke Tim Yamaha. Puig mengaku sama sekali tidak merasa khawatir bahwa Lorenzo bakal membocorkan rahasia sukses motor Tim Honda, RC213V, kepada Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali memperkuat Tim Yamaha di MotoGP 2020. Akan tetapi pembalap asal Spanyol itu kembali bukan sebagai pembalap utama, melainkan berstatus test rider Tim Yamaha.

Baca Juga: Honda Tak Ingin Beri Marquez Tekanan Terkait Kontrak Baru

Kondisi tersebut memang memunculkan kabar beredar bahwa Lorenzo bakal membocorkan cara untuk menghentikan dominasi Tim Honda kepada Yamaha di MotoGP 2020. Terlebih, Lorenzo sendiri memang membela Tim Honda di MotoGP musim lalu.

Meski begitu, Puig mengaku tidak merasa khawatir dengan isu bahwa Lorenzo bakal membocorkan rahasia Tim Honda kepada Yamaha. Walaupun memang ada akhirnya Lorenzo memberikan informasi kepada Tim Yamaha, Puig percaya itu hanya dari pengalamannya saja.

“Jorge memang bisa memberi informasi soal Honda kepada Yamaha, tapi dia kan tidak meninggalkan tim kami dengan membawa buku catatan atau desain motor. Jelas ia akan memanfaatkan pengalamannya,” ujar Puig, seperti disadur dari Marca, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Lorenzo Sempat Dapat Tawaran dari Petronas Yamaha Sebelum Gabung Honda di MotoGP 2019

“Ia bisa menceritakan soal performa Honda dan Ducati, tapi hanya sebatas itu. Tidak mudah mentransfer informasi macam itu kepada tim lain, tak ada formula yang ajaib,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini