nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Putri Indonesia Berpeluang Kalahkan Thailand di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 40 2166662 tim-putri-indonesia-berpeluang-kalahkan-thailand-di-kejuaraan-beregu-asia-2020-SoV2Yi4Dm5.jpg Tim putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Kepala Pelatih Tunggal Putri PP PBSI, Rionny Mainaky, membicarakan soal peluang tim putri Indonesia saat berjumpa Thailand fase grup di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Ia menilai bahwa Indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan atas Thailand.

Tim putri Indonesia yang tergabung di Grup Y pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 memang bakal bersua dengan Thailand dan tuan rumah, Filipina. Laga kontra Filipina pun akan dilakoni Gregoria Mariska Tunjung cs lebih dahulu sebelum bersua Thailand. Laga kontra Filipina digelar pada Rabu 12 Februari 2020, sementara melawan Thailand pada Kamis 13 Februari 2020.

BACA JUGA: Tim Putri Thailand Bungkam Filipina 5-0 di Laga Perdana Kejuaraan Beregu Asia 2020

Di atas kertas, tim putri Indonesia pun masih lebih unggul dari Fipilina, tetapi Thailand akan menjadi lawan berat. Meski begitu, Rionny tetap optimis dengan kans tim putri Indonesia untuk merebut kemenangan atas Thailand. Absennya tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, di Kejuaraan Beregu Asia 2020 dinilai bakal memberi pengaruh bagi peluang tim Indonesia.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Meski begitu, Indonesia tetap harus mewaspadai pemain lain yang siap memperkuat Thailand di Kejuaraan Beregu Asia 2020. Di nomor tunggal putri, Thailand sendiri masih punya beberapa amunisi seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol, dan Pornpawee Chochuwong.

Sebab, jika melihat rekor pertemuan, tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria, punya catatan yang kurang baik atas Ongbumrungphan. Dari lima pertemuan terakhir, Gregoria kalah tiga laga atas Ongbumrungphan. Kemudian untuk Ruselli, ia juga masih kalah unggul dari Chochuwong dengan rekor pertemuan 0-1.

"Ya, tentu ada peluang, peluangnya lebih besar dengan tidak ada Ratchanok. Tapi, kami harus tetap mewaspadai tunggal putri Thailand, karena mereka memang kekuatannya di tunggal putri," ujar Rionny, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Selasa (11/2/2020).

"Kami yakin di partai pertama Gregoria bisa mengatasi, dilihat dari rekor pertemuan juga kan Gregoria masih unggul dari Busanan. Kalau Ruselli memang masih kalah di pertemuan terakhir dari Pornpawee. Tapi, saya rasa kali ini kami bisa menghadapi. Yang penting itu dari individunya siap dan harus yakin bisa," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini