nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Komentari Hasil Undian Ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 40 2166218 susy-susanti-komentari-hasil-undian-ulang-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-o46p46aF3g.jpg Tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, memberi tanggapan terkait hasil undian ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Ia melihat adanya dampak positif serta negatif dari hasil tersebut terhadap tim Indonesia.

Pihak penyelenggara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 memang memutuskan untuk melakukan pengundian ulang tim untuk babak penyisihan grup. Hal itu dilakukan karena tim dari beberapa negara memutuskan untuk mundur.

BACA JUGA:

Tim yang memutuskan mundur ialah China (tim putra dan putri), Hong Kong (tim putra dan putri), serta India (tim putri). Untuk China dan Hong Kong, mereka menyatakan mundur karena terbentur aturan dari Filipina yang mengharuskan mereka menjalani karantina selama 14 hari. Tetapi, turnamen sendiri sudah digelar sebelum masa karantina habis, yakni pada Selasa 11 Februari 2020.

Dengan begitu, pengundian ulang pun dilakukan, tetapi hanya untuk tim putra. Hasilnya, Indonesia masih bernaung di Grup A, tetapi hanya bersama satu tim, yakni Korea Selatan. Kondisi ini tentu saja memberi keuntungan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan karena yang awalnya mesti melewati dua laga di fase grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan.

Tetapi, meski tim putra Indonesia cukup diuntungkan dengan hasil undian ulang, Susy tetap mengingatkan para pemain untuk tetap waspada. Sebab, lawan yang dihadapi bakal langsung berat, yakni Korea Selatan.

"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal, kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap. Di satu sisi, kami (tim putra Indonesia) bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah,”ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di Grup A bersama India dan Filipina, kini hanya berada grup dengan Korea Selatan. Sedangkan tim putri, mereka tetap di Grup Y bersama Thailand dan Filipina.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini