nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Nilai Persaingan di MotoGP 2020 Bakal Makin Sengit

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 21:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166356 petrucci-nilai-persaingan-di-motogp-2020-bakal-makin-sengit-rwNzKfVqNj.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, meyakini persaingan di MotoGP 2020 bakal berjalan semakin sengit. Sebab, tim-tim di MotoGP kini berhasil menunjukkan bahwa mereka mampu tampil cepat dan bersaing.

Pernyataan ini diutarakan Petrucci usai mentas di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu. Dalam tes tersebut, Petrucci sendiri diketahui gagal keluar sebagai yang tercepat.

BACA JUGA: Kurang Puas dengan Hasil Tes di Malaysia, Petrucci: Banyak yang Lebih Cepat

Petrux –julukan Petrucci–bertengger di posisi keenam dalam hasil keseluruhan tes. Catatan waktu pembalap berjuluk Petrux itu terpaut 0,257 detik dari Fabio Quartararo. Mengomentari tes secara keseluruhan, Petrucci mengaku takjub. Sebab, jarak pembalap di 10 besar sendiri tak terpaut begitu jauh. Jarak pembalap tercepat dengan peringkat ke-10 diketahui hanya 0,3 detik.

Kondisi ini dinilai Petrucci dapat menjadi ancaman tersendiri baginya yang bertekad merengkuh hasil manis di MotoGP 2020. Sebab, persaingan diyakini bakal berjalan semakin ketat.

“Saya tahu kami mengatakan itu setiap tahun, tetapi ini adalah kejuaraan yang paling sulit dan semakin ketat setiap tahun. Membuat perbedaan sangat sulit. Kami senang dengan hal-hal yang kami coba, tetapi tidak begitu dengan kecepatan balap,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Qatar adalah jenis trek yang berbeda dan ada suhu yang berbeda. Kami mungkin melakukan yang lebih baik di sana. Saya tidak jauh di belakang, tetapi tahun lalu kami lebih baik. Terlalu banyak pembalap yang lebih cepat daripada kami dan kami tidak bisa menerimanya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini