nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Puas dengan Hasil Tes di Malaysia, Petrucci: Banyak yang Lebih Cepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166350 kurang-puas-dengan-hasil-tes-di-malaysia-petrucci-banyak-yang-lebih-cepat-zLtXiUw33M.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Ducati)

SELANGOR – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebab, ia menilai masih ada banyak pembalap yang tampil lebih cepat darinya.

Dalam tes di Malaysia, Petrucci sejatinya dapat tampil cukup apik. Ia bahkan dapat bertengger di posisi keenam dalam hasil keseluruhan tes yang berlangsung selama tiga hari pada akhir pekan lalu itu.

BACA JUGA: Motor Anyar Suzuki Kompetitif, Rins Kian Optimis Tatap MotoGP 2020

Catatan waktu pembalap berjuluk Petrux itu bahkan hanya terpaut 0,257 detik dari Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu terbaik dalam tes tersebut. Tetapi, kondisi ini ternyata belum bisa membuat Petrucci sepenuhnya merasa puas.

Petrucci menilai msih banyak hal yang perlu diperbaiki agar motor Ducati bisa menjadi yang terbaik dan tercepat musim ini. Tetapi, ia cukup positif mendapati pekerjaannya di Sirkuit Sepang. Sebab, semua hal dapat berjalan lancar karena kerja sama yang apik dengan rekan setimnya, Andre Dovizioso.

"Saya tidak sepenuhnya puas dengan itu, meskipun kami telah banyak bekerja. Kami cepat di putaran individual, tetapi masih banyak yang harus dilakukan karena banyak pembalap yang lebih cepat dari kami. Saya tidak suka itu. Tetapi bagus bahwa kami memahami banyak hal selama ujian di sini,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Kami bekerja secara intensif dengan Dovizioso. Kami melakukan itu tahun lalu juga, terutama selama tes. Jadi, kami dapat memahami beberapa hal berbeda. Kami melakukan 10 putaran dalam kecepatan lomba pada saat yang sama hari ini, dan itu membantu untuk memahami gaya membalap,” lanjutnya.

“Selalu penting untuk berbagi pendapat dan berkendara bersama. Jadi, kami bisa memahami perasaan dengan motor dan memberi tahu teknisi apa yang perlu diubah dan diperbaiki dan apa yang bekerja dengan baik. Kami mungkin satu-satunya pabrik yang melakukan ini. Tetapi, kami sepakat ini penting karena Dovizioso dan saya memiliki kekuatan dan kelemahan. Saya lebih baik di beberapa tempat, dia lebih baik di tempat lain,” tukas Dovizioso.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini