nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Anyar Suzuki Kompetitif, Rins Kian Optimis Tatap MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 19:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166322 motor-anyar-suzuki-kompetitif-rins-kian-optimis-tatap-motogp-2020-TwYAPQy5A5.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, kian optimis menatap gelaran MotoGP 2020. Sebab, pembalap asal Spanyol itu menilai motor anyar Suzuki telah memiliki kinerja yang begitu kompetitif saat ini.

Pernyataan ini diutarakan Rins usai mencoba motor anyar Suzuki di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes tersebut, Rins memang menuai hasil yang manis.

BACA JUGA: Komentari Penampilan di Tes Pramusim Malaysia, Rins: Itu 3 Hari yang Positif!

Rekan setim Joan Mir itu dapat bertengger di posisi ketiga dalam hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 58,450 detik. Catatan waktu Rins terpaut 0,101 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

Mendapati hasil ini, Rins tentu saja merasa puas dan senang. Ia pun berharap kinerja motor yang jauh lebih baik bisa terlihat saat menjalani tes pramusim terakhir yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Tes akan digelar pada 22-24 Februari 2020.

"Kami harus membandingkan sasis baru di Qatar, ada beberapa hal tentang elemen pegas yang harus kami coba. Suzuki sedang mengerjakan perangkat awal, jika kami tidak mendapatkannya di tes Qatar, maka saya percaya untuk balapan di Qatar. Ada hal-hal kecil yang bisa diperbaiki. Kami harus inovatif,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

"Saya pikir kami memiliki kecepatan menikung yang baik dan dorongan yang baik. Kami berada di tempat yang saya inginkan. Dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan Suzuki, saya pikir kami bisa lebih dekat ke puncak,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini