nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Penampilan di Tes Pramusim Malaysia, Rins: Itu 3 Hari yang Positif!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166317 komentari-penampilan-di-tes-pramusim-malaysia-rins-itu-3-hari-yang-positif-zsNfpPmNNJ.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, telah rampung menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mengomentari penampilannya, ia mengatakan bahwa tes yang berjalan selama tiga hari itu benar-benar berjalan positif.

Hasil manis memang diraih Rins saat mentas di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu. Ia dapat bertengger di posisi ketiga dalam hasil keseluruhan tes setelah mencatatkan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 58,450 detik.

BACA JUGA: Rins Beberkan Target Besarnya di MotoGP 2020

Catatan waktu Rins terpaut 0,101 detik dri Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang keluar sebagai tercepat. Mendapati hasil ini, Rins pun mengaku puas dengan penampilannya. Apalagi, semua hal yang harus diuji coba dalam tes itu berhasil dikerjakan dengan baik.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan mengaku kian merasa nyaman menunggangi motor baru Yamaha. Kondisi ini tentu saja dapat menjadi modal penting dalam menatap perlombaan di MotoGP 2020 yang hanya akan berlangsung sebulan lagi.

"Rencananya hari ini adalah untuk menguji ban baru Michelin dan mengendarai motor untuk membandingkan sasis standar kami dengan versi baru. Kami sangat cepat di pagi hari, tetapi juga sangat konstan, selalu dalam 1 menit 59 detik. Saya merasa sedikit lebih nyaman dengan sasis baru, tetapi para teksini harus menganalisis lebih. Maka, kami harus mencobanya di rute lain untuk mengonfirmasi bahwa itu berhasil,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Varian sasis sangat mirip, tetapi sepertinya saya memiliki sedikit stabilitas lebih dengan yang baru dalam fase pengereman, yang membantu.  Saya cukup senang karena kami dapat meningkatkan yang terbaik pribadi saya di sini dan juga kecepatan balap. Itu adalah tiga hari yang sibuk, kami menguji banyak hal, termasuk dua atau tiga varian sasis, hal-hal suspensi, ban untuk Michelin, dan beberapa hal tentang elektronik. Itu positif,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini