nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bantah Bakal Dirikan Timnya Sendiri di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 06:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2165869 rossi-bantah-bakal-dirikan-timnya-sendiri-di-motogp-2021-CYWGVpR3Kt.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Valentino Rossi memberikan jawaban soal rumor yang mengatakan bahwa ia bakal membawa Tim VR46 menjadi tim satelit Yamaha di MotoGP musim 2021. Rossi dengan tegas membantah rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan kelanjutan karier balap Rossi di ajang balap MotoGP memang masih simpang siur. Terlebih setelah keputusan manajemen Tim Monster Energy Yamaha yang telah menunjuk Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi: Lorenzo adalah Pelatih Saya dan Itu Keren!

Rossi sendiri dalam memang sempat diisukan tengah jadi bidikan Tim Petronas Yamaha SRT. Namun dalam beberapa hari terakhir, Rossi justru disebut-sebut sedang bernegosiasi dengan pihak Tim Yamaha agar bisa membawa timnya, VR46, jadi satelit mereka di MotoGP 2021.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun dengan tegas membantah rumor bahwa dirinya tengah mengupayakan mendirikan tim sendiri di MotoGP 2021. Rossi menyebut bahwa Tim Petronas Yamaha SRT masih bakal jadi tim satelit Yamaha dalam beberapa musim ke depan.

“Saat ini Petronas adalah opsi terbaik, karena situasi mereka sangat bagus, mereka punya tim yang baik dan muda, mereka punya uang yang menjanjikan, dan sangat serius. Tapi yang paling penting bagi saya adalah tetap mengendarai M1,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Rossi Rajin Diskusi dengan Lorenzo Selama Tes Pramusim

“Membela pabrikan lain bakal tak mudah, apalagi untuk rider seusia saya, atau pada titik karier saya saat ini. Tapi soal VR46 dengan Yamaha. Saya suka ide itu, tapi kami tak punya uang. Inilah masalah terbesar kami, jadi lebih baik membela Petronas saja,” lanjut pembalap berusia 40 tahun itu.

“Kolaborasi Petronas dan VR46 bisa menyenangkan. Kami punya tim di Moto3 dan Moto2, dan bagi kami ini sudah cukup. Tapi membangun tim MotoGP tidak mudah. Selain itu, Petronas sudah punya tim yang sangat baik, jadi saya rasa mereka tak butuh VR46 untuk MotoGP,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini