nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Mendominasi Superbike, Rea Diyakini Bakal Sulit Kalahkan Marquez di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 04 38 2162834 meski-mendominasi-superbike-rea-diyakini-bakal-sulit-kalahkan-marquez-di-motogp-OHTNQg9Gly.jpg Jonathan Rea (Foto: Twitter @jonathanrea)

MEMPHIS – Ben Spies, menyebut bahwa Jonathan Rea memang layak berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP. Akan tetapi mantan pembalap MotoGP merasa ragu bahwa Rea mampu menyaingi dominasi Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Rea memang nyaris tanpa lawan berarti dalam upayanya menjuarai ajang Superbike. Walaupun pada awal-awal kariernya di Superbike, perjalanan Rea memang tidak begitu mulus.

Baca Juga: Biaya Terlalu Besar, Kawasaki Ogah Kembali Tampil di MotoGP

Baru ketika Rea memutuskan menerima tawaran gabung dengan Kawasaki, ia menunjukkan kehebatannya. Terhitung lima gelar juara dunia berhasil ditorehkan Rea secara beruntun bersama Tim Kawasaki di Superbike.

Kehebatan Rea sebagai pembalap sebenarnya memang sempat membuat sejumlah tim peserta MotoGP kepincut untuk merekrutnya. Akan tetapi pada akhirnya, Rea tetap memilih untuk berkarier di ajang Superbike.

Spies pun tidak menampik bahwa Rea memang merupakan salah satu pembalap dengan kualitas mumpuni pada saat ini, serta sangat layak berpartisipasi di MotoGP. Namun ia sedikit ragu Rea bisa memberikan perlawanan berarti kepada Marquez di MotoGP.

Baca Juga: Rea Serahkan Nasibnya di Superbike kepada Kawasaki

“Sejatinya turun di MotoGP bukanlah hal mustahil. Tapi ada banyak yang harus dipelajari jika Anda dari Superbike dan pindah ke MotoGP, di mana level persaingannya lebih tinggi,” ucap Spies, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (4/2/2020).

“Jika seseorang seperti Jonathan Rea mempunyai cukup waktu untuk beradaptasi, dan mempelajari motornya dengan layak, ia jelas bisa berkendara di level Cal (Crutchlow) pada saat ini. Tapi saya merasa ia takkan mengalahkan Marc,” tuntas pria asal Amerika Serikat itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini