Susy Bicara Peluang Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 40 2160942 susy-bicara-peluang-tim-putra-indonesia-di-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-McChUPzfKe.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai peluang Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 cukup besar. Terutama ketika menghadapi fase grup, di mana Indonesia berada dalam Grup A bersama India dan Filipina.

Indonesia sendiri ditempatkan sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Bukan hanya itu, kedatangan mereka ke ajang yang berlangsung di Manila, Filipina pada 11-16 Februari 2020 tersebut, Indonesia berstatus juara bertahan.

Baca juga Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Pemain Indonesia Divaksin 

Melihat hasil undian grup yang telah dirilis, Susy mengatakan peluang Indonesia untuk lolos ke perempatfinal dengan status juara grup sangat terbuka lebar. Apalagi melihat komposisi skuad tunggal putra dan ganda putra yang dibawa Indonesia merupakan pemain terbaik, Susy merasa optimis.

“Saya rasa peluang tim putra cukup besar, yang penting jangan sampai lengah, karena secara kekuatan kami cukup solid di tunggal dan ganda putra,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (31/1/2020).

Meski begitu, Susy meminta Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk tidak meremehkan India dan Filipina. Ia berharap skuad Indonesia bisa fokus menghadapi laga demi laga dan bisa menjaga kondisi.

“Tapi tetap saja tidak boleh menyepelekan, kami tetap harus konsentrasi dan fokus di satu demi satu pertandingan. Jaga konsentrasi dan kondisi, jangan sampai ada yang sakit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini