nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 40 2160086 hasil-undian-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-0alA7IkGQI.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Hasil undian Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 telah dirilis. Tim putri Indonesia dipastikan bakal tergabung ke Grup Y, sementara tim putra Tanah Air masuk ke Grup A dalam turnamen yang bakal berlangsung di Manila, Filipina, mulai 11 Februari 2020 tersebut.

Sebagaimana diwartakan PBSI, Rabu (29/1/2020), tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 masuk ke Grup A bersama India serta tuan rumah, Filipina. Sementara itu, tim putri Indonesia tergabung ke Grup Y bersama Thailand dan Filipina.

BACA JUGA: Demi Thomas-Uber & Olimpiade, Indonesia Turun Gunung di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia

Marcus/Kevin

(Marcus/Kevin andalan Indonesia. Foto: PBSI)

Indonesia sendiri berhasil menorehkan prestasi yang manis di gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia edisi sebelumnya yang berlangsung pada 2018. Tim putra Indonesia berhasil meraih gelar juara, sementara tim putri mengantongi medali perunggu.

Dalam penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia tahun ini, gelar juara pun diharapkan bisa kembali diboyong Indonesia. Karena itu, pemain terbaik pun diturunkan PBSI untuk berlaga di ajang tersebut.

Di tim putra, Indonesia akan diperkuat sejumlah pemain unggulan. Di nomor ganda, ada pasangan ranking satu dan dua dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kemudian, di nomor tunggal, Indonesia akan turut diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

Pada tim putri, PBSI juga menurunkan pemain-pemain terbaik Tanah Air. Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan turut berlaga di ajang tersebut. Sementara itu, di nomor tunggal, Indonesia memiliki Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, hingga pemain muda Putri Kusumah Wardani.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 sendiri akan mulai digelar pada 11 Februari 2020. Turnamen akan diawali dengan babak penyisihan grup yang berlangsung tiga hari, yakni mulai 11-13 Februari 2020. Setelah itu, kompetisi berlanjut ke perempatfinal yang diadakan pada 14 Februari 2020. Semifinal digelar pada 15 Februari 2020, sementara final berlangsung pada 16 Februari 2020.

Berikut hasil lengkap undian Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020:

Tim Putra

Grup A: Indonesia, India, dan Filipina

Grup B: China, Thailand, dan Hong Kong

Grup C: Taiwan, Malaysia, dan Singapura

Grup D: Jepang, Korea Selatan, dan Kazakhstan

Tim Putri

Grup W: Jepang, Malaysia, dan Hong Kong

Grup X: Korea Selatan, India, dan Kazakhstan

Grup Y: Thailand, Indonesia, dan Filipina

Grup Z: China, Taiwan, dan Singapura

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini