nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petisi agar Logo NBA Dimasukkan Unsur Kobe Bryant Dapat Respons Positif

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 36 2159912 petisi-agar-logo-nba-dimasukkan-unsur-kobe-bryant-dapat-respons-positif-C26WymiQ7q.jpg Kobe Bryant. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Tewasnya legenda NBA, Kobe Bryant, dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB, meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Beragam penghormatan pun dilakukan untuk mengenang sosok Kobe Bryant tersebut.

Teranyar, muncul petisi untuk mengubah logo NBA dengan siluet Kobe Bryant demi menghormati sosok legenda LA Lakers tersebut. Selama ini, logo NBA yang dibuat oleh Alan Siegel itu sendiri diketahui menggunakan siluet pebasket legendaris lain dari LA Lakers, yaitu Jerry West.

BACA JUGA: Jenazah Kobe Bryant dan 8 Penumpang Lainnya Dievakuasi

Petisi ini ternyata mendapat respons positif dari publik dunia. Lebih dari 2 juta orang telah menandatangani petisi yang dicetuskan oleh Nick M tersebut. Beberapa sosok penting di dunia pun turut memberi dukungan atas rencana tersebut.

Nama-nama selebriti tersohor, seperti Snoop Dogg, Justin Bieber, dan Naomi Campbell, telah menyuarakan dukungannya di media sosial. Mereka mengunggah foto logo NBA dengan siluet Kobe Bryant di akun Instagram.

Sosok Kobe Bryant yang sudah melegenda di dunia NBA dinilai pantas mendapatkan hal tersebut. Selama berkarier di pentas NBA, lelaki asal Philadelphia itu telah banyak memberikan kontribusi dalam memajukan olahraga tersebut. Ia berhasil tampil dengan begitu produktif selama dua dekade hingga akhirnya memutuskan pensiun dari NBA pada April 2016.

Selama kariernya di dunia NBA, Black Mamba –julukan Kobe Bryant– berhasil membawa LA Lakers meraih lima gelar juara. Tak hanya bersama LA Lakers, ia juga bersinar dengan Tim Nasional (Timnas) Basket Amerika Serikat. Kobe Braynt berhasil meraih dua medali emas Olimpiade.

Dengan kondisi ini, ia dinilai pantas mendapat penghormatan dengan memajang siluetnya di logo NBA. Tetapi, pihak NBA sendiri diketahui jarang melakukan perubahan terhadap logonya. Perubahan pernah terjadi pada 2017, tetapi pihak NBA hanya melakukan perubahan kecil terhadap font. Sementara untuk logo tiga warna ikonik, NBA telah menggunakannya sejak 1971.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini