nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Bicara soal Peluang Rossi Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 17:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 38 2159613 morbidelli-bicara-soal-peluang-rossi-pensiun-dari-motogp-FjZHfSVHYD.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ROMA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membicarakan soal peluang sang guru, Valentino Rossi, pensiun dari pentas MotoGP. Ia mengatakan hal tersebut sangat berpeluang tersaji pada penghujung 2020, jika Rossi masih merasa kondisinya tak banyak mengalami perubahan dari musim-musim sebelumnya.

Performa yang kurang apik memang ditunjukkan Rossi di pentas MotoGP dalam beberapa musim terakhir. The Doctor –julukan Rossi– terus kesulitan untu bisa menempati podium, apalagi meraih kemenangan. Ia terakhir kali meraih kemenangan pada musim 2017 tepatnya di seri Belanda.

BACA JUGA: Vinales Tunggu Perubahan Nyata dari Yamaha di MotoGP 2020

Mendapati kondisi ini, Rossi pun mulai mempertimbangkan opsi untuk pensiun. Sebab, ia menyadari performanya di pentas MotoGP sudah tak sebaik dahulu. Tetapi, semua rencana dapat berubah jika penampilan yang impresif ternyata bisa ditunjukkan pada musim 2020.

Morbidelli pun menyadari betul bahwa keputusan terkait masa depan Rossi di MotoGP bakal memengaruhi pembalap lainnya. Sebab jika Rossi tak jadi pensiun, peluang untuk menempati posisi di tim pabrikan Yamaha bisa tertutup. Morbidelli sendiri memprediksi kans bagi Rossi untuk pensiun sendiri masih fifty-fifty, semuanya bergantung pada hasil di musim ini.

"Keputusan Rossi (terkait kelanjutan karier di MotoGP) tentu akan memengaruhi pergerakan pasar. Itu semua akan bergantung pada tingkat kinerjanya. Rossi suka balapan, tetapi dia juga suka bertarung di posisi teratas,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/1/2020).

“Dia tidak akan terus menjalani balapan hanya untuk mendapatkan tempat kedelapan atau ke-10. Musim 2019 tidak memenuhi harapannya, tetapi ia mengharapkan sesuatu yang lebih dari yang berikutnya. Jika tidak, saya pikir itu akan berhenti,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini