nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Waspadai Serbuan Misil Raonic di Perempatfinal Australia Open 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 06:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 27 40 2158668 djokovic-waspadai-serbuan-misil-raonic-di-perempatfinal-australia-open-2020-fpJJKqGX7b.jpg Novak Djokovic siap mengantisipasi serangan misil dari Milos Raonic (Foto: Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Novak Djokovic, sukses melenggang ke perempatfinal Australia Open 2020. Pada babak keempat, Minggu 26 Januari, pria asal Serbia itu melewati hadangan wakil Argentina, Diego Schwartzman, 6-3, 6-4, dan 6-4 di Rod Laver Arena.

Pada babak selanjutnya, Novak Djokovic akan meladeni perlawanan Milos Raionic pada Selasa 28 Januari 2020. Menurutnya, petenis asal Kanada itu punya beberapa aspek yang harus diwaspadai, seperti itu pukulan serve secepat kilat dan fisik yang kuat.

Baca juga: Lolos ke Perempatfinal, Djokovic Akui Kualitas Permainan Schwartzman

“Tentu pertandingan tersebut akan berbeda dengan hari ini. Milos adalah salah satu petenis tertinggi dan terkuat secara fisik di grand slam. Dia memiliki salah satu serve terkuat dan saya harus siap menghadapi misil dari lapangan seberang,” tutur Novak Djokovic, seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Senin (27/1/2020).

“Saya pernah menghadapinya 4-5 tahun lalu di perempatfinal dan saya mengingatnya dengan baik. Saya senang bisa melihatnya dalam keadaan bugar dan bermain dalam level yang bagus lagi,” imbuh pria berusia 32 tahun itu.

Kedua petenis sudah sembilan kali bertemu pada berbagai kejuaraan. Meski mewaspadai permainan Milos Raonic, Novak Djokovic punya rekor superior, yakni selalu menang dalam sembilan pertemuan. Pada pertemuan di perempatfinal Australia Open 2015, Djokovic menang 7-6, 6-4, dan 6-2.

Andai berhasil melenggang ke Semifinal, maka Novak Djokovic akan bertemu lawan berat, yakni Roger Federer. Pertemuan tersebut akan terjadi andai petenis berpaspor Swiss itu menang atas wakil Amerika Serikat (AS), Tennys Sandgren.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini