nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Lima hingga Enam Pembalap Siap Perebutkan Gelar di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 03:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 38 2158322 dovizioso-lima-hingga-enam-pembalap-siap-perebutkan-gelar-di-motogp-2020-ftZM7zBSkj.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini persaingan perebutan gelar juara di MotoGP 2020 akan berlangsung lebih ketat. Ia menyebut ada lima hingga enam pembalap yang siap bersaing untuk meraih gelar tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, gelaran MotoGP sendiri berhasil didominasi oleh pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dovizioso sendiri yang sudah berusaha keras untuk tampil optimal akhirnya harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di pentas MotoGP dalam tiga musim terakhir.

BACA JUGA: CEO Ducati Yakin Dovizioso dan Petrucci Tampil Fantastis di MotoGP 2020

Pembalap berjuluk Desmodovi itu pun memastikan bakal kembali berjuang keras untuk bisa menyegel gelar juara pada musim ini, meski diyakini persaingan akan menjadi lebih sulit. Sebab, ia menilai banyak pembalap yang tampil semakin kompetitif saat ini.

Meski menyebut jumlah pembalap yang diyakini bakal turut bersaing untuk memperebutkan gelar juara, ia tak mengatakan secara spesifik nama-nama rider tersebut. Tetapi, sejauh ini, nama-nama seperti Maverick Vinales serta Fabio Quartararo diyakini banyak pihak bakal turut bersaing memperebutkan gelar juara.

“Dalam tiga tahun ini, kami telah melakukannya dengan sangat baik, tetapi menderita karena kami ingin menang. Kami harus lebih cepat. Pada akhir 2018, kami telah menutup bahwa kami sangat cepat,” ujr Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (26/1/2020).

“Masalahnya adalah kemudian tahun berikutnya kami menemukan diri kami dengan Marc (Marquez) yang jauh lebih kuat karena itu adalah tahun yang sangat sulit karena berbagai alasan. Kami tahu apa yang harus diperbaiki. Saya pikir akan ada setidaknya lima hingga enam pembalap yang memperebutkan gelar,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini