Hendry Berharap Jonatan Bisa Tingkatkan Level Permainan Sebelum Olimpiade

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 40 2156954 hendry-berharap-jonatan-bisa-tingkatkan-level-permainan-sebelum-olimpiade-1v7nfc52ZH.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pelatih Tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, merasa ada yang perlu diperbaiki dari Jonatan Christie, terutama dalam hal fisik. Sebab baginya masalah fisik menjadi faktor utama mengapa Jonatan bisa gagal tampil baik di Indonesia Masters 2020 pekan kemarin.

Jonatan memang hanya bisa mencapai babak semifinal saja pada ajang Indonesia Masters 2020, Ia tepatnya takluk dari Anders Antonsen (Denmark). Kondisi yang kurang fit dikatakan Hendry menjadi penyebab Jonatan gagal di babak semifinal kompetisi super 500 tersebut.

Baca Juga: Pelatih Tunggal Putra Indonesia Sesalkan Tidak Ada Momota di Indonesia Masters 2020

Tentu hasil itu tak mau lagi dilihat Hendry untuk ke depannya lagi. Sebab itu, Hendry mau Jonatan memperbaiki kualitas permainannya, terutama dalam hal fisik sebelum gelaran Olimpiade 2020 di Jepang, Tokyo berlangsung.

Hendry tak mau kejadian serupa terjadi lagi di Olimpiade 2020. Ia mau Jonatan banyak belajar dari Indonesia Masters. Meski pada akhirnya di Olimpiade ternyata Jonatan tidak bisa menang, namun setidaknya Hendry mau masalah kurang fitnya itu bukanlah penyebab kekalahan tunggal putra andalan Indonesia tersebut.

“Setelah dicek, memang ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan harus dikuatkan. Ini bagus supaya dia lebih siap, bayangkan kalau kejuaraan itu olimpiade, kan sayang,” ucap Hendry, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (23/1/2020).

“Sekarang ini jadi pelajaran, nanti di kejuaraan penting terlepas hasilnya menang atau kalah, yang penting bukan karena masalah yang sama, karena kami sudah coba perbaiki,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini