nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Wakil Inggris di Final, Hafiz/Gloria: Kami Harus Siap Capek

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 20:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 40 2158308 hadapi-wakil-inggris-di-final-hafiz-gloria-kami-harus-siap-capek-B0JbJK3B98.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan diri tampil di babak final Thailand Masters 2020. Kepastian ini didapat usai mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jin, dengan skor 21-19, 21-23, dan 21-17.

Di babak final, Hafiz/Gloria pun akan dihadapkan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Pertemuan ini akan menjadi yang kedua kalinya untuk kedua pasangan. Sebelumnya, Hafiz/Gloria sudah pernah bersua dengan Ellis/Smith di ajang Jepang Open 2019.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

Laga sendiri berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia. Tetapi, pertarungan sengit harus dihadapi Hafiz/Gloria untuk bisa memetik kemenangan itu. Mereka harus bertarung tiga set dengan skor akhir 21-23, 21-13, dan 21-13.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria pun mengatakan bahwa persiapan yang matang wajib dilakukan sebelum menghadapi Ellis/Smith. Mereka mengakui harus siap capek saat bermain melawan wakil Inggris tersebut.

“Besok siap capek lagi karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir-hampir (kalah) juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya,” ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Sabtu (25/1/2020).

“Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola ke mana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang,” lanjut Hafiz.

“Dibilang kuat sih enggak. Cuma mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Terus mereka juga kenaan terus kalau di lapangan. Kami harus lebih siap,” tukas Gloria.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini