Leo/Daniel Atasi Wakil Tuan Rumah di Kualifikasi Thailand Masters 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 40 2156109 leo-daniel-atasi-wakil-tuan-rumah-di-kualifikasi-thailand-masters-2020-FjcAOIR8nm.jpg Leo/Daniel ke babak kedua kualifikasi Thailand Masters 2020 (Foto: PBSI)

BANGKOK – pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memulai langkah mereka dengan  positif di ajang Thailand Masters 2020. Pasangan Juara Dunia Junior 2019 itu menumbangkan Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul di kualifikasi pertama.

Bermain di Huamark Indoor Stadiu, Bangkok, Selasa (21/2/2020), Leo/Daniel awalnya kerepotan menghadapi permainan ganda putra Thailand. Sempat tertinggal lebih dulu, Leo/Daniel memaksa Maneepong/Krit untuk adu setting meski akhirnya kalah 20-22 di gim pertama.

Baca juga: Kualifikasi Thailand Masters 2020, Chico Gagal Lewati Hadangan Wakil Malaysia

Sementara di gim kedua, Leo/Daniel yang berusaha bangkit mulai menemukan strategi tepat untuk meredam permainan lawan. Serangan cepat Leo di depan net beberapa kali sulit dikembalikan dengan sempurna oleh pasangan Thailand.

Perlahan tapi pasti, Leo/Daniel terus menambah pundi-pundi poin mereka. Sementara Maneepong/Krit tidak mampu mengejar, Leo/Daniel merebut gim kedua dengan 21-11.

Kemudian pada gim penentu, pasangan Indonesia bermain lebih percaya diri. Sebaliknya, pasangan lawan justru beberapa kali melakukan kesalahan di daerah mereka. Gim ketiga kembali milik Leo/Daniel dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini, pada kualifikasi kedua nanti, Leo/Daniel akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang mengatasi Chaloemon Charoenkitamorin/Kittisak Namdash di laga sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini