Usai Tumbangkan Cerrone, Presiden UFC Inginkan Duel McGregor vs Khabib Jilid 2

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 43 2155314 usai-tumbangkan-cerrone-presiden-ufc-inginkan-duel-mcgregor-vs-khabib-jilid-2-rWC7Ugiyka.jpg Conor McGregor. (Foto: Twitter UFC)

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, telah memiliki rencana baru usai menyaksikan pertarungan Conor McGregor kontra Donald Cerrone. Ia mengatakan bakal mempersiapkan lawan berikutnya untuk McGregor yang baru saja berhasil mengalahkan Cerrone. Dalam duel berikutnya, ia berharap bisa menuaksikan duel McGregor vs Khabib jilid dua.

McGregor memang baru saja mengukir comeback yang fantastis di pentas UFC. Setelah menjalani skorsing selama setahun penuh, The Notorious –julukan McGregor– berhasil mengalahkan Cerrone secara TKO dalam waktu hanya semenit.

BACA JUGA: Kalahkan Cerrone, McGregor Buat Rekor di UFC

Kesuksesan ini tentu saja disambut positif oleh White. Setelah memetik kemenangan tersebut, publik pun mulai menerka-nerka sosok lawan berikutnya yang akan dihadapi McGregor. Beberapa nama petarung telah disebut, salah satunya ialah Jorge Masvidal, demi merengkuh gelar BMF.

Tetapi, White kurang setuju dengan adanya laga tersebut. Ia lebih tertarik untuk melihat duel jilid 2 antara McGregor vs Khabib. Menurutnya, pertarungan ini lebih masuk akal dari sudut pandang bisnis serta kemajuan dari kedua petarung. Bagi Khabib sendiri, jika berhasil kembali mengalahkan McGregor, namanya tentu saja akan semakin dielu-elukan oleh khalayak ramai.

"Jika Conor dan Masvidal bertarung, tak satu pun dari mereka bahkan memiliki gelar, meskipun Conor memang menginginkan gelar BMF, tetapi dia tidak memiliki kejuaraan dunia. Khabib adalah perjuangan yang harus dilakukan. Ini penting juga untuk warisan Khabib,” ujar White, sebagaimana dikutip dari Low Kick MMA, Senin (20/1/2020).

“Jika dia mengalahkan Conor McGregor, dan kemudian dia mengalahkan Tony Ferguson, dan kemudian dia mengalahkan Conor McGregor lagi, ini akan bagus untuk dirinya saat pensiun, dia berusia 30-an dan dia mengalahkan semua yang terbaik. Saya memberi tahu sekarang bahwa Khabib melawan Conor adalah pertarungan terbesar di perusahaan dan sejarah olahraga, tapi saya pikir itu mungkin menyaingi Conor dan Floyd (Mayweather),” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini