nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendominasi Superbike, Reiney Heran Jonathan Rea Tak Turun di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 38 2150351 mendominasi-superbike-reiney-heran-jonathan-rea-tak-turun-di-motogp-ygwXFaggB7.jpg Jonathan Rea (Foto: Twitter Superbike)

HOUSTON – Salah satu legenda MotoGP, Wayne Reiney, memberikan komentar soal kiprah Jonathan Rea di ajang balap Superbike. Reiney mengaku heran pembalap berkualitas seperti Rea tidak pernah mencoba turun di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Rea memang nyaris tanpa lawan berarti dalam upayanya menjuarai ajang Superbike. Walaupun pada awal-awal kariernya di Superbike, perjalanan Rea memang tidak begitu mulus.

jonathan rea

Baru ketika Rea memutuskan menerima tawaran gabung dengan Kawasaki, ia menunjukkan kehebatannya. Terhitung lima gelar juara dunia berhasil ditorehkan Rea secara beruntun bersama Tim Kawasaki di Superbike.

Baca Juga: Juara World Superbike Akui Dirinya Penggemar Marquez

Kehebatan Rea sebagai pembalap sebenarnya memang sempat membuat sejumlah tim peserta MotoGP kepincut untuk merekrutnya. Akan tetapi pada akhirnya, Rea tetap memilih untuk berkarier di ajang Superbike.

Keputusan Rea untuk terus menjalani karier sebagai pembalap profesional di ajang Superbike cukup disayangkan oleh Reiney. Reiney percaya bahwa dengan kemampuan yang dimiliki oleh Rea, ia seharusnya tampil di MotoGP.

“Jonathan bisa jadi pembalap Inggris terbaik di MotoGP. Ia sudah berkendara begitu lama dan sempat mengalami kesulitan pada awal kariernya, karena ia mengendarai motor yang tak kompetitif. Masa-masa sulit ini justru membuatnya kuat,” ujar Reiney, seperti dikutip dari Motorsport Total, Selasa (7/1/20202).

jonathan rea

“Ia menjalani beberapa balapan untuk Honda di MotoGP dan tampil sangat baik. Jika seorang pembalap dari Superbike meraih hasil macam ini, sebaiknya ia harus dikontrak secepat mungkin,” sambung pria asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga: Lorenzo Jadi Penyebab Jonathan Rea Gagal Mentas di MotoGP

“Saya sungguh tak habis pikir mengapa ia tak ada di MotoGP. Harusnya ia balapan di sana. Kawasaki merupakan senjata yang kuat di ajang Superbike bersama Jonathan. Mereka merupakan kombinasi yang benar-benar sangat sulit untuk dikalahkan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini