Joan Mir: Mengkritik Diri Sendiri Penting bagi Seorang Pembalap

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 38 2150136 joan-mir-mengkritik-diri-sendiri-penting-bagi-seorang-pembalap-7WOogYPj6j.jpg Pembalap Tim Suzki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, meraih hasil kurang memuaskan pada musim perdananya di kelas utama MotoGP. Rider berpaspor Spanyol itu hanya berhasil finis di peringkat ke-12 dengan koleksi 91 poin.

Mendapatkan hasil tersebut, Mir langsung melakukan evaluasi terhadap penampilannya musim lalu. Pembalap 22 tahun itu bahkan tak sungkan untuk mengkritik dirinya sendiri agar bisa memperbaiki kesalahan dan tampil lebih baik di MotoGP 2020 nanti.

Baca juga: Joan Mir Sebut Quartararo Tak Lebih Baik Darinya

Joan Mir

“Mengkritik diri sendiri adalah penting bagi seorang pembalap jika tidak, akhirnya ia akan berbohong kepada diri sendiri. Anda mungkin bisa menipu orang-orang di sekitar Anda atau percaya Anda melakukannya, tetapi semuanya dicatat di telemetri,” ujar Mir, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (7/1/2020).

Pada kesempatan yang sama, Joan Mir juga berbicara mengenai kendalanya musim lalu. Rekan satu tim Alex Rins itu mengakui kalau dirinya cukup tertekan di awal-awal MotoGP 2019. Wajar saja, Mir sendiri merupakan salah satu pembalap debutan yang tampil di 2019 kemarin.

Joan Mir

“Beberapa dari hal-hal negatif yang terjadi pada saya pada tahun 2019 adalah kesalahan saya. Saya tahu kapan harus mengambil tanggung jawab saya. Pada akhirnya saya harus mengakui kalau pekan pertama tahun 2019 membuat saya cukup menderita,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini