Schwantz: Rossi Berhasil Buat Pembalap Lain Jadi Lebih Baik!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 38 2147250 schwantz-rossi-berhasil-buat-pembalap-lain-jadi-lebih-baik-tpaw56UHOK.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

HOUSTON – Salah satu legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memberikan pujian terhadap apa yang sudah dilakukan Valentino Rossi sepanjang karier balapnya. Schwantz menyebut bahwa hadirnya Rossi membuat persaingan di MotoGP semakin menggairahkan.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai pembalap, Rossi memang langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan hingga usia Rossi telah 40 tahun, ia masih mampu tampil kompetitif di kelas MotoGP.

Valentino Rossi

Tidak hanya itu hingga saat ini, Rossi juga masih menjadi pembalap dengan popularitas tertinggi di ajang balap MotoGP. Namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi disebut-sebut mulai berpikir ulang untuk melanjutkan karier sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Rossi Sudah Punya Rencana Usai Pensiun dari MotoGP

Bahkan banyak yang percaya bahwa MotoGP musim 2020 bakal jadi terakhir kali Rossi membalap di kejuaraan motor paling bergenggsi di dunia tersebut. Meski begitu tak lantas membuat Schwantz mengubah pandangannya terhadap sosok Rossi.

Ya, pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengaku memiliki rasa kagum yang sangat besar kepada sosok Rossi. Pasalnya, Schwantz menyebut bahwa kehadiran Rossi justru berdampak baik dalam persaingan di MotoGP.

Valentino Rossi

Schwantz menyebut bahwa The Doctor –julukan Rossi– selalu mampu membuat para pembalap-pembalap lain tampil agresif, serta menggeluarkan kemampuan terbaiknya pada saat berada di atas lintasan.

Baca Juga: Dovizioso Sebut Rossi sebagai Panutan di MotoGP

“Ia (Rossi) paham betul soal apa yang harus ia katakan dalam jumpa pers dan media day. Marc (Marquez) memang tampil sangat baik, tapi jika ada satu sosok yang selalu mendorong para pembalap untuk makin agresif, ia adalah Valentino,” puji Schwantz, seperti disadur Autosport dari Senin (30/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini