Ini yang Bikin Bos Suzuki Kecewa dengan Timnya di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 38 2147226 ini-yang-bikin-bos-suzuki-kecewa-dengan-timnya-di-motogp-2019-62765wU9c9.jpg Tim Balap Suzuki Ecstar (Foto: Twitter Suzuki)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, tidak memungkiri kalau timnya tersebut memiliki musim yang hebat dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Akan tetapi, bukan berarti Kawauchi tidak memiliki rasa kecewa sedikit pun.

Kawauchi sebenarnya senang dengan performa yang ditampilkan timnya dalam gelaran MotoGP 2019. Pada empat balapan pertama, pembalap mereka, Alex Rins, selalu finis di posisi lima besar. Bahkan, pada seri ketiga yang dilangsungkan di Amerika Serikat, Rins mampu tampil sebagai pemenang.

Baca juga: Dovizioso Awalnya Tak Berpikir Akan Tampil di MotoGP

Alex Rins dan Tim Suzuki Ecstar

Meski kemudian Rins mengalami kecelakaan, namun pembalap asal Spanyol itu mampu bangkit dan mempersembahkan kemenangan kedua untuk Suzuki dengan menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris. Akan tetapi, kemenangan itu justru menjadi performa terbaik untuk yang terakhir kalinya bagi mereka musim lalu.

Setelah kemenangan di Inggris, baik Rins maupun Joan Mir tidak ada yang mampu menginjakkan kakinya di podium. Hal itulah yang kemudian membuat Kawauchi kecewa. Maka dari itu, Kawauchi memiliki target agar di musim balap MotoGP 2020 timnya bisa tampil lebih konsisten.

“Kami telah secara konsisten dekat dengan posisi podium di sepanjang musim. Akan tetapi, setelah MotoGP Inggris, kami mengalami kesulitan lebih dan lebih. Sedangkan para competitor mengalami peningkatan dan akhirnya kami tidak bisa meraih podium lagi, yang mana itu adalah hal mengecewakan,” ungkap Kawauchi, menukil dari laman resmi Suzuki, Minggu (29/12/2019).

Shinichi Sahara dan Ken Kawauchi

“Bagaimanapun saya akan menilai musim kami dengan nilai 8 dari 10. Ini musim yang sungguh bagus. Akan tetapi, kami harus lebih konsisten tahun depan dan bertarung untuk posisi podium di setiap balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini