Share

Ini Hal yang Buat Valtteri Bottas Kecewa dari F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 37 2143619 ini-hal-yang-buat-valtteri-bottas-kecewa-dari-f1-2019-SMa6sNSsKb.jpg Dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACKLEY – Bagi pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, Formula One (F1) 2019 merupakan musim terbaik yang pernah ia rasakan. Sebelumnya Bottas tak pernah finis di peringkat kedua di akhir musim balapan.

Dalam dua musim sebelumnya bersama Mercedes, berada di peringkat ketiga mungkin menjadi yang terbaik yang dirasakan Bottas. Karena itulah F1 2019 menjadi tahun pencapaian terbaiknya selama ini.

Baca Juga: Bottas Akan Tentukan Masa Depannya di Mercedes dari Hasil F1 2020

Hamilton dan Bottas merayakan posisi podium

Akan tetapi, di balik rasa kesenangannya bisa meraih hasil yang lebih baik itu, Bottas mengaku ada beberapa hal yang justru membuatnya merasa kecewa. Salah satu yang membuat Bottas kecewa itu adalah gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin disetiap balapan.

Padahal Bottas yakin peluangnya untuk menjadi juara dunia di musim ini cukup besar. Namun, apa daya lagi-lagi ia kalah dari rekan setimnya, Lewis Hamilton. Gagal mengalahkan Hamilton dirasa Bottas sebagai sebuah kemunduran baginya. Sebab ia sadar mobil Mercedes di musim ini sudah jauh lebih baik dari dua musim sebelumnya.

“Tujuan saya selalu mencoba untuk melangkah lebih jauh ke depan dengan performa yang saya miliki. Bila dibandingkan dengan 2017 saya merasa 2019 ini cukup kecewa, karena saya merasa seperti saya melangkah mundur,” cerita Bottas, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (19/12/2019).

“Ketika saya melihat musim ini, tepatnya ketika Lewis mengamankan gelar juara dunia, saya merasakan kekecewaan. Karena saya tahu harus mengulanginya lagi. Saya merasa seperti telah gagal mencapai apa yang menjadi tujuan saya,” tambahnya.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas

Kendati begitu, Bottas tetap merasa ada hal positif yang terjadi di F1 2019 ini. Seperti yang sudah dikatakan, F1 2019 adalah pencapaian terbaik yang pernah dilakukan Bottas, jadi jelas ada hal baik yang terjadi di sepanjang tahun ini.

“Sekarang ini berada di jalan yang benar, saya bisa melihat sedikit peningkatan dan keuntungan yang saya dapat lakukan sebagai pengemudi dan jumlah yang saya dapat pelajari, dalam tahun ini dan dari tahun lalu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini