nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segel Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019, Zheng/Huang: Ini Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 40 2142468 segel-gelar-juara-bwf-world-tour-finals-2019-zheng-huang-ini-luar-biasa-nuIZggxvyd.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong. (Foto: Laman BWF)

GUANGZHOU – Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berhasil merengkuh gelar juara BWF World Tour Finals 2019. Kepastian ini didapat setelah Zheng/Huang menaklukkan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-14 dan 21-14.

Mendapati hasil ini, Zheng/Huang pun merasa begitu puas. Bagi ganda campuran nomor satu dunia itu sendiri, gelar juara yang diraih di BWF World Tour Finals 2019 tersebut memiliki arti yang begitu penting.

BACA JUGA: Bangganya Kento Momota Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019

Ini menjadi pertama kalinya Zheng/Huang berhasil merengkuh gelar juara di gelaran BWF World Tour Finals. Gelar juara juga begitu berarti karena menambah deretan tren positif mereka di sepanjang musim 2019.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Musim ini, Zheng/Huang berhasil merengkuh total tujuh gelar juara di beragam turnamen bergengsi. Selain BWF World Tour Finals, gelar juara diraih mereka dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, China Open, Indonesia Open, Malaysia Open, All England, serta Indonesia Masters.

Tak hanya itu, titel di BWF World Tour Finals 2019 juga turut membalaskan dendam Zheng/Huang terhadap Wang/Huang. Di gelaran BWF World Tour Finals 2018, mereka harus puas hanya naik podium kedua karena takluk dari Wang/Huang dengan skor 21-23, 21-16, dan 18-21.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Gelar juara ini juga menghentikan puasa gelar juara yang dialami Zheng/Huang dalam tiga turnamen sebelumnya. Sebelum tampil di BWF World Tour Finals 2019, Zheng/Huang harus puas hanya menyegel status runner-up di tiga turnamen beruntun, yakni Korea Open, Prancis Open, dan Fuzhou China Open.

"Kami kalah dari mereka tahun lalu dan kami bertekad untuk menang kali ini. Rasanya luar biasa bahwa kami memenangkan turnamen ini untuk pertama kalinya bersama. Kami kehilangan tiga final terakhir kami, jadi alangkah baiknya kami menemukan jalan kemenangan kami lagi,” ujar Yaqiong, sebagaimana dikutip dari laman BWF, Senin (16/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini