nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Kento Momota Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 40 2142361 bangganya-kento-momota-raih-gelar-juara-bwf-world-tour-finals-2019-A12yb11ydG.jpg Kento Momota. (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, berhasil mengukir hasil manis di gelaran BWF World Tour Finals 2019. Ia sukses menyegel gelar juara setelah membungkam tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, China, Minggu 15 Desember 2019 siang WIB.

Mendapati hasil ini, Momota merasa begitu senang. Sebab, ia menyadari perjuangan yang tak mudah harus dilalui untuk bisa menyegel gelar juara tersebut. Di partai final, ia bahkan harus menghadapi persaingan sengit dari Anthony.

BACA JUGA: Hendry Saputra Ungkap Faktor Kekalahan Anthony dari Kento Momota di Final

Laga yang mempertemukan Momota dan Anthony di babak pamungkas BWF World Tour Finals 2019 memang tak berjalan mudah. Anthony sendiri dapat tampil apik di awal laga hingga memenangkan laga set pertama dengan skor 21-17. Tetapi, Momota berhasil bangkit hingga akhirnya menyelesaikan laga set kedua dan ketiga dengan manis, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota

Hasil ini disyukuri Momota karena memperpanjang tren positifnya pada musim ini. Total, pebulu tangkis asal Jepang itu telah berhasil mengantongi 11 gelar juara di sepanjang musim 2019. Dengan pencapaian tersebut, Momota pun mencetak rekor baru dalam raihan gelar juara terbanyak di kategori tunggal putra. Sebelumnya, rekor dipegang Lee Chong Wei (Malaysia) yang mengoleksi 10 pada 2010.

“Butuh beberapa waktu untuk berdamai dengan kecepatannya. Pada pertandingan ketiga, saya tahu dia (Anthony) akan lelah,” ujar Momota, sebagaimana dikutip dari laman BWF, Senin (16/12/2019).

Kento Momota

“Ini adalah yang paling sulit dari semua turnamen karena semua pemain top ada di sini, jadi saya sangat senang memenangkan ini. Saya juga senang telah memenangkan 11 turnamen tahun ini, itu adalah hal yang luar biasa. Sekarang saya harus melihat ke depan dan terus menjadi lebih baik,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini