nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ungkap Sebab Jonatan Tak Bersinar di BWF World Tour Finals 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 05:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 40 2142257 pelatih-ungkap-sebab-jonatan-tak-bersinar-di-bwf-world-tour-finals-2019-Dn6qJr8Dxv.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Pelatih Hendry Saputra, memberikan komentar penampilan tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie yang gagal bersinar di ajang BWF World Tour Finals 2019 kali ini. ia mengatakan kalau Jonatan tidak dalam kondisi terbaiknya dan sulit beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Sebagaimana diketahui, Sektor tunggal putra sendiri sejatinya mengirimkan dua wakilnya ke BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Selain Anthony yang finis di urutan kedua, ada debutan Jonatan Christie yang belum berhasil melalui fase penyisihan grup setelah harus menelan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Baca  juga: Kento Momota Puji Perlawanan Sengit Anthony Ginting di Final

Jonatan Christie

Padahal, Jonatan memiliki start yang cukup baik di saat tampil di fase grup. Ia berhasil menumbangkan Anders Antonsen (Denmark) di laga perdana. Namun, gagal mengulanginya tren positif sehingga harus mengakui keunggulan lawannya di laga kedua dan tiga saat bertemu Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Kento Momota (Jepang).

“Kalau untuk Jonatan, saya lihat memang kondisinya kurang prima saat turun dikejuaraan ini. Selain itu, memang harus diakui juga, dengan kondisi lapangan yang seperti ini, hanya ada beberapa pemain saja yang bisa mengatasi dan menguasainya,”ujar Hendry Saputra, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (16/12/2019)

“Jonatan salah satu pemain yang cukup kesulitan dengan kondisi seperti ini. Kondisi seperti ini juga cukup berpengaruh untuk para pemain,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Hendry Saputra mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya terlebih tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final meski akhirnya takluk dari Kento Momota dengan 21-17, 17-21, dan 14-21,

Anthony Sinisuka Ginting

“Jadi intinya, saya cukup puas dengan hasil dan penampilan Ginting dan Jonatan di turnamen ini. Setelah ini kami akan berlatih lebih keras lagi dan membenahi PR yang harus segera diselesaikan,” tutup Hendry Saputra.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini