Kento Momota Puji Perlawanan Sengit Anthony Ginting di Final

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 40 2142226 kento-momota-puji-perlawanan-sengit-anthony-ginting-di-final-WSnYKyKFdy.jpg Kento Momota (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, memuji perlawanan sengit yang ditunjukkan Anthony Sinisuka Ginting di final BWF World Tour Finals 2019. Ia pun merasa sangat senang karena bisa meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya tersebut di laga yang sangat penting.

Pada laga final yang berlangsung di Tianhe Gymansium, China, Minggu 15 Desember 2019 siang WIB tersebut, Momota menang dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21. Kemenangan ini pun menjadi ajang balas dendam bagi Momota setelah di pertemuan terakhir takluk dua set langsung dari Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Bagi Momota, Anthony adalah salah satu lawan yang sering menyulitkan dirinya untuk meraih kemenangan. Bahkan pada pertemuan kali ini, ia merasa Anthony mengalami peningkatan pesat yang membuatnya harus berjuang keras selama 1 jam 27 menit untuk bisa memastikan gelar juara.

Baca juga Anthony Ungkap Rasa Sedih Gagal Juara di BWF World Tour Finals 2019

“Ginting terus dan terus menjadi lebih baik. Begitu pun dengan hari ini, dia bermain sangat baik sekali. Saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari dia,” ungkap Momota, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (16/12/2019).

Meski begitu, Momota tidak ingin merasa cepat puas dengan kemenangannya atas Anthony pada kali ini. Ia mengatakan akan selalu mempersiapkan diri dengan baik di setiap turnamen, khususnya bertemu Anthony yang merupakan rival besar untuknya.

Kento Momota & Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Setelah juara ini, masih ada turnamen-turnamen berikutnya. Dan saya sendiri tentunya harus siap untuk pertandingan selanjutnya, apalagi kalau harus bertemu Ginting lagi,” pungkas pemain peringkat satu dunia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini