nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Endo/Watanabe, Ini Persiapan Marcus/Kevin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 40 2141821 jelang-hadapi-endo-watanabe-ini-persiapan-marcus-kevin-1nthY1l5ew.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

GUANGZHOU – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo dipastikan melawan perwakilan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di semifinal BWF World Tour Finals 2019 pada Sabtu (14/12/2019). Laga tersebut akan menjadi pertandingan ulangan karena sebelumnya mereka sempat bertemu di fase grup.

Pada saat babak penyisihan Grup A itu, Marcus/Kevin harus rela melepaskan kemenangan usai ditaklukkan Endo/Watanabe dengan skor 11-21, 21-14, 11-21. Tentu hasil tersebut tak ingin mereka ulangi kembali dan itulah yang Marcus/Kevin incar pada malam nanti.

Baca Juga: Jonatan Kecewa Gagal Torehkan Hasil Baik di BWF World Tour Finals Pertamanya

Marcus dan Kevin saat sedang membela Indonesia

Segala persiapan pun sudah disiapkan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu untuk menghadapi Endo/Watanabe di semifinal BWF World Tour Finals 2019. Salah satu yang terpenting adalah menjaga stamina. Hal itu dikatakan Marcus/Kevin karena mereka percaya stamina bakal benar-benar terkuras pada saat tampil di semifinal nanti.

Jadi, perlu ada penjagaan kondisi stamina yang baik untuk di laga semifinal tersebut dan Marcus/Kevin tampaknya sudah menyiapkan solusinya. Yaitu dengan tidak bermain terburu-buru dan lebih bersabar lagi, agar kejadian kekalahan mereka dari Endo/Watanabe tidak terulang kembali.

Sebelum mengetahui bakal menghadapi Endo/Watanabe, Marcus/Kevin sebenarnya sudah siap juga melawan siapa pun lawannya. Termasuk wakil Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus/Kevin tidak mau memilih siapa lawan mereka karena siapa pun yang berhasil ke semifinal sudah pasti merupakan lawan yang berat. Jadi, mereka takkan meremehkan pertandingan nanti.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

“Siapapun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintain tenaga juga,” terang Kevin, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (14/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini