Kekecewaan Hafiz/Gloria Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 40 2141700 kekecewaan-hafiz-gloria-gagal-lolos-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2019-8hj6yGkkdg.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku kecewa gagal meraih kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang di laga pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2019. Kekalahan tersebut pun gagal memastikan langkah Hafiz/Gloria melaju ke semifinal.

Kegagalan Hafiz/Gloria juga semakin dipertegas dengan kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang takluk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China. Andai Praveen/Melati memenangi laga tersebut, Hafiz/Gloria yang berhak mendapatkan satu tiket lolos ke semifinal.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Akan tetapi berbagai skenario harus sirna ketika kedua pasangan Indonesia tersebut menelan kekalahan. Bermain di Tianhe Gymansium, China, Hafiz/Gloria takluk dua set langsung 14-21 dan 12-21, sedangkan Praveen/Melati kalah 8-21, 21-15, dan 20-22.

Baca juga Praveen/Melati Kalah Dramatis, Langkah Hafiz/Gloria ke Semifinal Terjegal

Meski begitu, Hafiz/Gloria tidak kecewa dengan kekalahan yang dialami Praveen/Melati yang menutup peluang keduanya lolos ke semifinal. Tetapi Hafiz/Gloria kurang puas dengan performa sendiri yang jauh dari ekspektasi mereka.

“Hasil ini enggak memuaskan, karena permainan kami enggak seperti ini seharusnya. Kami kesulitan sekali untuk keluar dari tekanan lawan. Sudah coba untuk mengubah pola, tapi tetap saja hasilnya seperti ini,” ungkap Gloria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (13/12/2019).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

“Pastinya kecewa karena belum bisa lolos ke semifinal. Tapi, tahun ini setidaknya lebih baik dari tahun lalu. Walaupun peningkatannya cuma sedikit, tapi setidaknya bisa lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini