Share

Lolos ke Semifinal, Ahsan/Hendra Alihkan Fokus ke Laga Pamungkas Penyisihan Grup

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 40 2141212 lolos-ke-semifinal-ahsan-hendra-alihkan-fokus-ke-laga-pamungkas-penyisihan-grup-AIgBdnuJNO.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, telah memastikan diri lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-10, 15-21, dan 21-19.

Setelah memastikan diri lolos ke empat besar, Ahsan/Hendra pun langsung mengalihkan fokusnya ke laga pamungkas penyisihan Grup B. Hal ini dilakukan karena mereka bertekad menyuguhkan penampilan terbaik di laga tersebut.

BACA JUGA: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Takluk di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2019

Di laga pamungkas penyisihan grup, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra lain asal Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin. Keduanya tengah berada dalam kondisi yang imbang karena sama-sama telah memastikan diri lolos ke semifinal. Hasil di laga pamungkas Grup B pun akan menentukan posisi juara Grup B.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Dengan tajuk tersebut, Ahsan/Hendra bertekad mempersembahkan penampilan yang optimal. Selama ini, pasangan peringat dua dunia itu sendiri mengalami kendala yang cukup signifikan terkait kondisi angin di lapangan. Kini, mereka berharap kendala demi kendala bisa diatasi dengan mudah.

“Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di game pertama, kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang. Tapi di game kedua, buat defend pun kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang,” ujar Ahsan, sebagaimana dikutip dari PBSI, Kamis (12/12/2019).

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 “Di game ketiga, mau enggak mau kami harus melawan. Kami coba main no-lob, karena kalau kami angkat bola, lawan serangannya kencang juga. Jadi kami juga harus bisa melawan dan meladeni permainan mereka,” jelas Hendra.

“Pasti masih ada beberapa kekurangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami enggak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok. Yang penting main maksimal,” tutup Ahsan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini