Aleix Espargaro Jadikan Dovizioso sebagai Panutan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 38 2140991 aleix-espargaro-jadikan-dovizioso-sebagai-panutan-BK1uOWFAt0.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku memfavoritkan sosok Andrea Dovizioso di MotoGP. Terkesan dengan aksi yang dilakukan Dovizioso, Espargaro pun tanpa ragu menjadikan pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu sebagi panutan.

Dovizioso memang berhasil tampil gemilang di pentas MotoGP. Sejak bergabung ke tim utama Ducati pada 2013, pembalap berjuluk Desmodovi itu bisa memberi dampak besar. Dovizioso perlahan mampu menunjukkan perkembangan pesat hingga akhirnya dapat bersaing memperebutkan gelar juara yang telah dilakukan sejak 2017.

BACA JUGA: Dovizioso Jadi Runner-Up MotoGP Lagi, Aleix Espargaro: Dia seperti Juara

Sayangnya, usaha Dovizioso untuk bisa merengkuh gelar juara bersama Ducati belum bisa terwujud sampai saat ini. Dalam tiga musim terakhir, pembalap asal Italia itu harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Meski begitu, Espargaro tetap mengidolai sosok Dovizioso. Ia bahkan bertekad mencontoh tindakan yang dilakukan Dovizioso kepada Ducati. Espargaro ingin membawa Aprilia berkembang pesat hingga mampu bersaing untuk naik podium dalam setiap balapan.

“Dia (Dovizioso) tidak pernah terlalu bersemangat dan tidak pernah jatuh. Saya percaya stabilitas ini sangat penting bagi pembalap. Saya tidak seperti itu. Saya mencoba belajar, tetapi saya tidak dapat melakukannya. Mengulangi apa yang telah dilakukan Dovizioso dengan Ducati adalah tujuan saya,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (12/12/2019).

Aleix Espargaro

“Hal yang paling sederhana adalah mengganti tim dan pergi ke tim lain dengan motor pabrik dan mungkin mencoba berjuang untuk podium. Namun, hal yang paling saya sukai adalah membawa Aprilia naik podium seperti yang dilakukannya pada Ducati,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini