nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Jadi Runner-Up MotoGP Lagi, Aleix Espargaro: Dia seperti Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 38 2140963 dovizioso-jadi-runner-up-motogp-lagi-aleix-espargaro-dia-seperti-juara-CHXNf0Vd8S.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di pentas MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Meski telah berusaha keras menunjukkan penampilan optimal, ia tetap belum mampu mengalahkan Marc Marquez yang terus mendominasi gelaran MotoGP.

Musim ini, Dovizioso pun harus puas hanya menyegel status sebagai runner-up. Meski begitu, aksi pembalap berjuluk Desmodovi itu tetap membuat banyak pihak terkesan. Salah satu yang merasakannya ialah pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

BACA JUGA: Dovizioso Ungkap Faktor yang Membuatnya Sulit Kalahkan Marquez 

Espargaro mengaku takjub menyaksikan aksi Dovizioso sejak datang ke tim utama Ducati. Pembalap asal Italia itu dinilai berhasil membawa motor Ducati berkembang pesat hingga mampu bersaing memperebutkan gelar juara. Sayangnya, usaha itu belum bisa membuahkan gelar juara.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Meski begitu, Espargaro tetap menganggap Dovizioso sebagai juara di pentas MotoGP. Sebab, usaha yang dilakukan Dovizioso dinilai sudah selayaknya seorang juara. Sayangnya, harapan untuk meraih gelar itu sulit direalisasikan karena berada di generasi yang sama dengan pembalap fenomenal, yakni Marquez.

"Dovizioso adalah pembalap favorit saya. Itu tak perlu diragukan lagi. Kami hanya berbicara tentang Marquez, Vinales, atau Rossi, tetapi apa yang dilakukan Dovizioso mengesankan. Sejak 2017, dia selalu menjadi yang kedua di kejuaraan dunia.  Ketika Andrea bergabung dengan Ducati, motornya tidak cepat, tetapi dia memperbaikinya,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (12/12/2019).

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

“Dovizioso selalu memiliki rekan setim yang cepat, seperti Iannone, Lorenzo, dan Petrucci. Tetapi, mereka tidak pernah berhasil mengalahkannya di tikungan sepanjang musim. Masalahnya adalah dia bertabrakan dengan pembalap terkuat dalam sejarah, jadi tempat kedua hampir seperti gelar,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini