Rebut Perak, Pebiliar Nony Terima Kenyataan Kalah dari Filipina di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 43 2140425 rebut-perak-pebiliar-nony-terima-kenyataan-kalah-dari-filipina-di-sea-games-2019-KsoRseK1QY.jpeg Pebiliar Nony Krystianti Andilah/Fathrah Masum (Foto: istimewa)

MANILA – Pebiliar, Nony Krystianti Andilah, menerima kenyataan kalah dari wakil Filipina di partai puncak cabang olahraga (cabor) biliar pada nomor 9-ball pool doubles putri di SEA Games 2019. Bersama Fathrah Masum, Nony harus puas meraih medali perak di ajang dua tahunan tersebut.

Tim tuan rumah yang diwakili Chezka Centeno/Rubilen Amit menunjukkan keperkasaannya terhadap wakil Indonesia. Sementara Nony/Fathrah tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya setelah menyerah dengan skor 0-7 dari Filipina.

Nony dan Fathrah

Nony mengatakan bahwa ia dan Fathrah mengakui kemenangan wakil Filipina yang jauh lebih baik dan berpengalaman. Ia mengaku selalu mengalami kesulitan hingga tak kuasa mengimbangi permainan dari Centeno/Amit.

Baca juga Timnas Biliar Indonesia Segel Satu Perak dan Dua Perunggu di SEA Games 2019

“Kita memang harus mengakui mereka jauh lebih bagus, jauh lebih berpengalaman, kita harus mengakui permainan mereka super banget. Kita enggak dapat kesempatan yang enak. Jadi kita harus akui itu dan belajar lagi. SEA Games ke depan kita yang maju,” ungkap Nony, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (11/12/2019).

Meski begitu, Nony meras tetap puas dengan hasil tersebut. Pebiliar berusia 24 tahun itu baru pertama kali turun di ajang SEA Games, tetapi mampu meraih medali perak. Ia pun berjanji untuk belajar dari kekalahan ini dan membuat peningkatan untuk ajang SEA Games berikutnya.

Nony dan Fathrah

“Ini perak pertama karena ini pertama kalinya saya turun SEA Games. Alhamdulillah. Memang harus diakui, teknik mereka, pengalaman mereka jauh lebih bagus. Poinnya pembelajaran, pokoknya SEA Games ke depan, Indonesia harus nomor satu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini