nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libas Li/Liu, Marcus/Kevin Raih Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 18:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 40 2140752 libas-li-liu-marcus-kevin-raih-kemenangan-pertama-di-bwf-world-tour-finals-2019-wfiClWY0X5.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih kemenangan perdananya di BWF World Tour Finals 2019. Kemenangan tersebut diraih pada laga perdana babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, Marcus/Kevin bisa tampil dengan apik. The Minions –julukan Marcus/Kevin– meraih kemenangan setelah bertarung tiga set dengan skor akhir 21-18, 14-21, dan 21-18.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Tekuk Praveen/Melati di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2019

Laga yang mempertemukan Marcus/Kevin dengan Li/Liu sendiri berlangsung sengit sejak awal. Kejar-kejaran angka turut mewarnai di awal pertandingan, tetapi Li/Liu akhirnya bisa memimpin dengan skor 11-7.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Setelah interval, Li/Liu semakin memperbesar keunggulannya menjadi 13-9. Meski tertinggal cukup jauh, Marcus/Kevin tak menyerah. Mereka pun dapat mengejar hingga akhirnya menyamakan kedudukan dengan Li/Liu menjadi 15-15. Laga set pertama pun diselesaikan dengan manis oleh ganda putra peringkat pertama dunia itu dengan skor 21-18.

Di set kedua, laga sepenuhnya menjadi milik Li/Liu. Dukungan penuh dari publik sendiri yang memadati Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, tampaknya telah memberi semangat lebih kepada Li/Liu. Langkah mereka pun bisa begitu mulus menyelesaikan laga dengan skor akhir 21-14.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada set penentuan, Marcus/Kevin kembali tampil trengginas. Mereka bisa memegang kendali permainan, meski beberapa kali kedudukan berhasil disamakan oleh Li/Liu. Pertandingan set ketiga pun rampung dengan skor 21-18.

Pada laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Kamura/Sonoda sendiri sejauh ini belum berhasil merengkuh kemenangan. Di laga perdana babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, mereka takluk dari rekan senegaranya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 19-21 dan 13-21.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini