nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huang Yaqiong Tak Percaya Raih Titel Pemain Putri Terbaik BWF 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 09:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 40 2140005 huang-yaqiong-tak-percaya-raih-titel-pemain-putri-terbaik-bwf-2019-qLAM5yr2s1.jpg Huang Yaqiong raih penghargaan Pemain Putri Terbaik BWF 2019 (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis asal China, Huang Yaqiong, mengaku tak percaya berhasil meraih penghargaan pemain terbaik BWF 2019 untuk kategori putri. Pemain spesialis ganda campuran itu mengatakan sangat senang, tetapi di satu sisi juga merasa terkejut.

Huang berhasil menyingkirkan para pesaingnya yang cukup tampil mumpuni pada tahun ini. Sebut saja seperti tunggal putri Tai Tzu Ying (Taiwan), ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China).

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Keberhasilan Huang tersebut sekaligus mempertahankan titel yang diraihnya tahun lalu dengan kategori yang sama. Jika tahun lalu, ia sangat berekspektasi meraih gelar tersebut, namun kali ini ia sempat ragu untuk memboyong titel individu bergengsi tersebut.

Baca juga Daftar Pemain Terbaik BWF 2019, Marcus/Kevin Gagal Pertahankan Gelar

“Saya senang tetapi pada saat yang sama terkejut. Saya dinominasikan tetapi saya benar-benar tidak berekspektasi untuk memenangkan ini,” ungkap Huang, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (10/12/2019).

“Tahun lalu saya berharap untuk memenangkan pengharagaan ini. Sejak saya menang tahun lalu, saya pikir saya tidak akan menang lagi, penghargaan itu mungkin akan diberikan kepada pemain lain,” tambahnya.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Pada tahun ini, Huang bersama pasangannya yakni Zheng Siwei memang menunjukkan performa fenomenal. Bukan hanya merengkuh gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya, tetapi mereka berhasil menyapu bersih gelar turnamen BWF Super 1000 yakni All England, Indonesia Open, dan China Open.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini