nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pemain Terbaik BWF 2019, Marcus/Kevin Gagal Pertahankan Gelar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 04:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 40 2139979 daftar-pemain-terbaik-bwf-2019-marcus-kevin-gagal-pertahankan-gelar-2QuVOOySeR.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Jelang dilangsungkannya gelaran BWF World Tour Finals 2019, BWF selaku organisasi bulu tangkis tertinggi di dunia mengumumkan daftar pemain terbaik tahun ini. Sayangnya, dari enam wakil Indonesia yang masuk ke dalam nominasi, hanya satu yang keluar sebagai pemenang.

Satu-satunya wakil Indonesia yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik BWF 2019 adalah Leani Ratri Oktila. Leani terpilih sebagai Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putri 2019. Sebenarnya tak mengherankan Leani bisa terpilih, mengingat prestasi yang ditoerhkannya tahun ini.

Baca juga: Undian Ganda Campuran di BWF World Tour Finals 2019 Dinilai Sulitkan Indonesia

Leani Ratri saat sedang bertanding

Sepanjang 2019, Leani yang berlaga di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, secara kesuluruhan memenangkan 12 turnamen. Luar biasanya, dua di antaranya adalah Kejuaraan Dunia, masing-masing dari nomor tunggal putri dan ganda campuran. Perlu diketahui juga bahwa ini adalah kedua kalinya bagi Leani terpilih sebagai Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putri.

Sementara itu, ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Fernaldi Giedon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus rela melepas titel Pemain Terbaik Putra yang sudah mereka sandang dua tahun beruntun. Sebab, tahun ini titel tersebut diberikan kepada tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Harus diakui, jika dibandingkan dengan Marcus/Kevin, performa Momota di sepanjang 2019 memang lebih konsisten. Di tahun ini, Momota telah delapan kali memenangkan turnamen superseries dan juga meraih gelar juara dunia.

Kento Momota

Berikut adalah daftar lengkap Pemain Terbaik BWF 2019:

Pemain Terbaik Putra 2019: Momota (Jepang Kento)

Pemain Terbaik Putri 2019: Huang Ya Qiong (Tiongkok)

Pemain Paling Menjanjikan 2019: An Se Young (Korea)

Pemain Paling Berkembang 2019: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)

Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putra 2019: Liu Yu Tong (Tiongkok)

Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putri 2019: Leani Ratri Oktila (Indonesia)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini