nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sayangkan Cara Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 21:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 38 2140357 marquez-sayangkan-cara-lorenzo-pensiun-dari-motogp-ygZYtuICYa.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyayangkan cara Jorge Lorenzo menyudahi kariernya di MotoGp. Menurutnya, Lorenzo pantas mengakhiri karier dengan kondisi yang jauh lebih baik.

Lorenzo memang memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim 2019. Keputusan untuk pensiun ini diambil karena performa Lorenzo yang sudah terus menurun di MotoGP.

BACA JUGA: Marquez Tak Mau Terlalu Banyak Kasih Tips ke Alex

Debutnya di Honda pun tak berjalan sesuai harapan. Dengan status juara dunia lima kali, Lorenzo tentu saja diharapkan bisa bersaing di posisi terdepan dalam setiap balapan. Tapi sayangnya, kenyataannya berbanding terbalik.

Jorge Lorenzo

Kesulitan beradaptasi dengan motor Honda jadi latar belakang utama atas terciptanya kondisi tersebut. Usaha Lorenzo untuk keluar dari masalah tersebut pun tak berjalan mulus. Alih-alih ingin bangkit, Lorenzo justru kian terpuruk karena mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda.

Dengan kondisi ini, Lorenzo akhirnya memutuskan untuk pensiun. Marquez sendiri sangat menyayangkannya karena ia merasa Lorenzo bisa mengambil langkah untuk pensiun dengan alasan yang lebih baik.

Jorge Lorenzo

"Saya memikirkan apa yang ada dalam pikiran mereka. Dia memenangkan lima gelar juara dan tidak pantas pensiun seperti ini. Musim lalu tidak mencerminkan kariernya yang hebat dan apa yang dia maksud untuk motor,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (10/12/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini