Share

Undian Ganda Campuran di BWF World Tour Finals 2019 Dinilai Sulitkan Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 40 2139898 undian-ganda-campuran-bwf-world-tour-finals-2019-dinilai-sulitkan-indonesia-vfNannd5ZQ.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

GUANGZHOU โ€“ Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto tidak terlalu puas dengan hasil undian BWF World Tour Finals 2019. Pasalnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tergabung ke Grup B bersama Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Menilik pada komposisi Grup B maka dapat dikatakan bahwa Praveen/Melati dan Hafiz /Gloria tergabung di grup neraka. Nova pun menyayangkan para pebulu tangkis asuhannya akan menghadapi cobaan yang cukup sulit di fase grup.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Namun, Nova tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk menyerah sebelum bertanding. Nova menilai adanya grup neraka itu wajar karena begitulah sistem undian bekerja. Nova akan berusaha agar ada satu ganda campuran Indonesia yang lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Hasil Undian Fase Grup BWF World Tour Final 2019

โ€œBisa dibilang hasil undian ini jelek, sangat merugikan buat kita dan tidak memuaskan. Grup B ini saya lihat sangat berat, beda bila dibandingkan dengan Grup A. Tapi namanya juga undian, kita juga nggak bisa milih, jadi mau nggak mau harus siap,โ€ kata Nova, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (10/12/2019).

โ€œKita usahakan setidaknya harus ada satu wakil kita yang bisa lolos ke semifinal, walaupun dua pemain kita harus saling mengalahkan di lapangan. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik,โ€ sambung Nova.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Meski berada di grup neraka tetapi Nova tetap percaya dengan kemampuan dari Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria. Nova yakin kedua ganda campuran Indonesia itu bisa mendapatkan hasil maksimal dari Grup B karena telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk BWF World Tour Finals 2019.

โ€œAkan tetapi, saya yakin di sini mereka bisa melewatinya. Hafiz/Gloria juga punya persiapan yang panjang untuk kejuraan ini. Jadi saya harap mereka bisa dapat hasil maksimal di sini. Ya, minimal bisa lolos fase penyisihan grup,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini