nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Jadi Unggulan, Greysia/Apriyani Akui Susah Payah untuk Bisa Capai Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139526 meski-jadi-unggulan-greysia-apriyani-akui-susah-payah-untuk-bisa-capai-final-85bQsjyKyj.jpg Greysia/Apriyani. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Ganda putri andalan Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpeluang memberikan medali emas untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019. Hal itu dapat terjadi asalkan Greysia/Apriyani bisa memenangkan laga final melawan perwakilan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, pada Senin (9/12/2019).

Greysia/Apriyani jelas sangat diunggulkan pada pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Manila tersebut. Sebab memang mereka adalah unggulan pertama di nomor perorangan ganda putri SEA Games 2019. Jadi, wajar saja jika Greysia/Apriyani diharapkan bisa sumbang medali emas.

Baca Juga: Tembus Final SEA Games 2019 Jadi Ajang Pembuktian Ruselli

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Akan tetapi, Greysia/Apriyani nyatanya mengaku tidak pernah mudah menghadapi lawan-lawannya di ajang SEA Games 2019 tersebut. Mereka merasa sulit dan harus susah payah untuk bisa mencapai final.

Jadi, Greysia/Apriyani tak mau menganggap remeh lawannya nanti meski memang diunggulkan. Karena di laga-laga sebelumnya, terlebih di semifinal saat melawan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia), Greysia/Apriyani mengaku cukup direpotkan.

“Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. itu tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” kata Greysia, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (9/12/2019).

“Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal,” tambah Apriyani.

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia lainnya juga bisa menyumbangkan medali emas dari cabor bulu tangkis SEA Games 2019. Wakil tersebut adalah Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini