Wahyu/Ade Bersyukur Bisa Tembus Semifinal SEA Games 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 40 2139255 wahyu-ade-bersyukur-bisa-tembus-semifinal-sea-games-2019-JD7LoTKOmH.jpg Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso (Foto: badmintonindonesia.org)

MANILA – Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani babak perempatifnal cabor bulu tangkis SEA Games 2019. Wahyu/Ade pun mampu melaju ke babak semifinal usai menaklukkan pasangan Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, pada Sabtu 7 Desember 2019 itu, Wahyu/Ade memang menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan Wahyu/Ade melalui set pertama tanpa perlawanan berarti dari Namdash/Phuangphuapet di set pertama dengan unggul 21-16.

Wahyu/Ade

Pada set kedua, Namdash/Phuangphuapet mampu memperbaiki performa mereka. Bahkan Wahyu/Ade beberapa kali terlihat kerepotan untuk bisa mengembalikan pukulan-pukulan yang dilepaskan oleh Namdash/Phuangphuapet.

Baca Juga: Gugur di Perempatfinal, Fajar/Rian: Kami Mohon Maaf Tak Bisa Sumbang Medali

Beruntungnya Dewi Fortuna masih berpihak kepada pasangan Indonesia tersebut. Wahyu/Ade tetap berhasil memenangkan duel atas Namdash/Phuangphuapet setelah menutup set kedua dengan keunggulan 21-18.

Seusai duel melawan Namdash/Phuangphuapet, Wahyu/Ade lantas memberikan komentarnya. Wahyu/Ade mengaku sangat bersyukur mengetahui mereka bisa melaju hingga ke babak semifinal SEA Games 2019.

Wahyu/Ade

“Alhamdulillah sudah bisa masuk ke semifinal. Semoga berlanjut terus sampai ke partai final. Tadi main nggak mikir menang kalah, tapi fokus satu poin-satu poin dulu. Kami lebih fokus ke diri sendiri dan percaya kepada partner saja,” ucap Ade, seperti Okezone lansir dari badmintonindonesia.org, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga: Gregoria Akui Tampil Buruk saat Hadapi Wakil Malaysia di SEA Games 2019

“Bisa sampai ke semifinal, kami jadi lebih termotivasi saja. Dari dulu sudah sering tertekan, jadi sudah biasa. Nggak ada beban sama sekali,” tuntas pebulu tangkis kelahiran Surabaya pada 26 tahun silam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini