nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus 46 Emas di SEA Games 2019, Kontingen Indonesia Lampaui Target

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 07 43 2139140 tembus-46-emas-di-sea-games-2019-kontingen-indonesia-lampaui-target-MJd4jnO2ZE.jpg Atlet Modern Pentathlon, Dea Salsabila Putri, meraih medali emas (Foto: Istimewa)

MANILA – Kontingen Indonesia baru saja memenuhi target yang diberikan kepada mereka di ajang SEA Games 2019 untuk meraih 45 medali emas. Adalah atlet karate, Krisdia Aprilia, yang melengkapi medali emas Indonesia menjadi 45.

Krisdia yang turun di nomor Women’s Individual Kata cabang olahraga (Cabor) karate, berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Capaian apik Krisdia itu kemudian diikuti oleh karateka Indonesia lainnya, Ahmad Zigi Zaresta, yang memenangkan medali emas di nomor Men’s Individual Kata.

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar Dapat Disaksikan di Sini

Karateka Indonesia, Ahmad Zigi

Dengan kata lain, saat ini kontingen Indonesia total sudah mengumpulkan 46 medali emas. Hal ini tentunya sebuah prestasi yang membanggakan karena mampu melampaui target yang diberikan. Target 45 medali emas itu sendiri sejatinya diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara, sebenarnya menargetkan 50 medali emas di ajang ini. Mengingat masih ada beberapa hari tersisa, tentunya bukan tak mungkin kontingen Indonesia memenuhi target yang diberikan oleh Harry juga.

Hingga saat ini, Sabtu (7/12/2019), pukul 14.30 WIB, kontingen Indonesia telah meraih 46 medali emas, 44 perak, dan 56 perunggu. Dengan kondisi ini, untuk sementara Indonesia pun menempati posisi kedua klasemen sementara.

Salah satu peraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019, Agus Prayoko

Kontingen Indonesia tentunya diharapkan bisa mempertahankan posisi runner-up ini. Sebab, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menargetkan untuk bisa finis di posisi kedua klasemen akhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini