nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Ungkap Faktor yang Membuatnya Sulit Kalahkan Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 05:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 38 2139053 dovizioso-ungkap-faktor-yang-membuatnya-sulit-kalahkan-marquez-Lm6BbrHv9a.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kembali berbicara mengenai persaingannya dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sebagaimana diketahui, kedua pembalap memang bersaing cukup ketat di kelas utama MotoGP dalam empat musim terakhir.

Belakangan, Desmodovi –julukan Dovizioso– menyadari kalau faktor psikis atau mental sama pentingnya dengan faktor fisik jika ingin meraih kesuksesan di MotoGP. Hal ini terbukti dari performanya selama tiga tahun terakhir, setelah bekerja intensif dengan psikolog.

Baca juga: Espargaro Terkesan dengan Metode Kerja Dovizioso Bersama Ducati

Andrea Dovizioso

Selain itu, Dovi juga menganggap dirinya yang terlalu rasional sebagai salah satu faktor yang membuatnya sulit mengalahkan Marquez dalam persiangan gelar juara. Kendati demikian, rekan satu tim Danilo Petrucci itu mengaku belum menyerah dan akan kembali mencobanya musim depan.

“Saya orang yang normal, meski tak banyak orang mengira begitu. Jelas saya bekerja sangat keras untuk jadi juara dunia. Saya merasa beruntung bisa mewujudkan impian ini. Saya sangat bahagia dengan hidup saya,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Crash, Sabtu (7/12/2019).

“Kami melakukan hal spesial di atas motor, tapi saya merasa normal-normal saja. Di rumah, saya tetap berteman dengan kawan-kawan yang sama sejak saya masih kecil. Tetap suka motocross. Saya juga seorang ayah, jadi saya orang yang normal,” tambahnya.

Andrea Dovizioso

"Mental sangatlah penting demi menjadi pembalap yang cepat dan mampu meraih kemenangan. Cara Anda berlatih, cara Anda menghadapi balapan, dan cara Anda berhadapan dengan orang menciptakan perbedaan. Saya pun bekerja keras pada aspek ini. Mungkin saya terlalu rasional,” tutup Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini