nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firman Sangat Kecewa Gugur Lebih Dulu di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 40 2138671 firman-sangat-kecewa-gugur-lebih-dulu-di-sea-games-2019-VUCwDXarsk.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik sangat kecewa dengan kegagalannya melaju lebih jauh di SEA Games 2019. Firman yang turun di nomor perorangan tunggal putra harus gugur di babak pertama setelah kalah dalam dua game langsung dari wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Firman melawan Thammasin di Muntinlupa Sport Center, Kamis 5 Desember 2019. Permainan Firman tidak terlalu terlihat sejak menit-menit awal game pertama. Thammasin dengan mudah meraup poin hingga akhirnya Firman tertinggal 3-11.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

Firman mencoba bangkit tetapi Thammasin telah menemukan permainan terbaiknya sehingga ia pun kalah 9-21. Pada game kedua, permainan Firman membaik tetapi pada poin-poin kritis justru memburuk lagi. Akhirnya, Firman kembali bertekuk lutut di hadapan Thammasin dengan skor 17-21.

BACA JUGA: Indonesia Dapat Dua Medali dari Cabor Menembak di SEA Games 2019

Firman menilai dirinya bermain buruk saat kalah dari Thammasin. Firman mengakui bahwa sepanjang pertandingan ia sering ragu saat mengembalikan bola sehingga Thammasin lebih mudah melakukan serangan guna mendulang poin. Firman sadar dirinya masih butuh banyak latihan agar jadi lebih baik.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

“Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah tertekan terus. Seperti buang bolanya saya kurang berani. Dia (Thammasin) bertipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi saat itu seperti nggak pas dan tanggung. Di game kedua saya mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhir,” kata Firman, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

“Sekarang dia mainnya lebih kontrol dan nggak buru-buru. Nah, saya untuk membuka peluangnya itu masih suka nanggung dan nggak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini