nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cabor Taekwondo Targetkan Dua Emas di SEA Games 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 05 43 2138505 cabor-taekwondo-targetkan-dua-emas-di-sea-games-2019-iqJb2PPECV.jpeg Para atlet Taekwondo Indonesia untuk SEA Games 2019. (Foto: PBTI)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Taekwondo Indonesia telah memberangkatkan 18 atletnya ke Manila, Filipina, untuk mengikuti SEA Games 2019. Dalam pelepasan ke-18 atlet taekwondo Tanah Air itu, Kabin Binpres PBTI sekaligus manajer tim taekwondo Indonesia, Yefi Triaji, dipercaya untuk mengawal perjalanan mereka di kompetisi olahraga multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Sebelum bertolak ke Manila, Timnas Taekwondo itu sempat mendapat arahan dan motivasi dari Wakil Ketua Umum Irjen Pol (purn), Syahrizal Achyar. Dalam motivasinya, Syahrizal Achyar menggugah semangat timnas agar senantiasa bisa bertanding dengan penuh perjuangan.

Baca Juga: Beda Nasib Dua Atlet Biliar Indonesia di SEA Games 2019

Timnas Taekwondo yang tampil di SEA Games 2019

"Tak ada yang tidak mungkin selama kita berjuang dengan rasa percaya diri tinggi dan yakin akan kemampuan yang kita miliki," tegas Syahrizal, seperti laporan yang didapatkan Okezone, Kamis (5/12/2019).

Syarizal juga meminta setiap atlet untuk meminta doa restu kepada orang tua, karena dengan doa orang tua, jalan perjuangan para atlet Insya Allah dimudahkan.

Cabang olahraga (cabor) taekwondo di ajang SEA Games ini dilaksanakan di Komplek Rizal Memorial . Venue itu berada di sebelah sisi kiri dari pintu utama kawasan olahraga tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas PBTI, Kolonel Inf Ruminta mengatakan para atlet taekwondo itu akan langsung berlatih setibanya di Manila agar bisa beradaptasi dengan cepat dengan kondisi dari tuan rumah SEA Games 2019 tersebut.

Timnas Taekwondo yang tampil di SEA Games 2019

"Setelah tiba di lokasi, timnas taekwondo Indonesia akan langsung beradaptasi dan berlatih menjaga kebugaran sambil melakukan simulasi strategi dalam penerapan teknik untuk menghadapi lawan," tutup Kolonel Ruminta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini