nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinov/Pitha Melangkah ke Perempatfinal SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 40 2138283 rinov-pitha-melangkah-ke-perempatfinal-sea-games-2019-k9wC4dhAqn.jpg Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melenggang ke perempatfinal SEA Games 2019. Satu tiket ke perempatfinal diraih Rinov/Pitha setelah menundukkan wakil Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar dalam dua game langsung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sport Center, Kamis (5/12/2019), Rinov/Pitha sangat mendominasi pada game pertama. Beragam pukulan Rinov/Pitha selalu menembus pertahanan Peter/Thea sehingga berbuah poin untuk mereka.

Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

Setelah unggul jauh, permainan Rinov/Pitha dapat ditandingi oleh Peter/Thea. Dukungan dari suporter tuan rumah yang memenuhi Muntinlupa Sport Center membuat Peter/Thea mampu menyamakan kedudukan jadi 16-16, 17-17 dan 18-18.

BACA JUGA: Cabor Menembak Tambah Dua Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Dalam poin-poin kritis, Rinov/Pitha lebih tenang sehingga kemenangan mampu mereka raih dengan skor 21-18. Setelah meraih kemenangan dengan susah payah, Rinov/dapat lebih santai pada game kedua. Pasalnya, permainan Peter/Thea menurun drastis.

Fisik Peter/Thea sepertinya terkuras setelah bertanding dengan sengit melawan Rinov/Pitha di game pertama. Kelelahan fisik Peter/Thea dimanfaatkan dengan maksimal oleh Rinov/Pitha untuk mendulang poin demi poin. Pada akhirnya Rinov/Pitha meraih kemenangan telak 21-12 atas Peter/Thea.

Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

Rinov/Pitha mengikuti jejak Shesar Hiren Rhustavito (sektor tunggal putra), Ruselli Hartawan (sektor tunggal putri) dan Gregoria Mariska Tunjung (sektor tunggal putri) yang sebelumnya lebih dulu memastikan diri tampil di perempatfinal SEA Games 2019.

Pada hari ini sejatinya ada lima waki Indonesia yang bertanding tetapi Firman Abdul Kholik gagal lolos ke perempatfinal. Firman kalah dari wakil Thailand, Sitthikom Thammasin dalam dua game langsung dengan skor 9-21 dan 17-21. Meski gugur di babak pertama tetapi Kholik mampu menorehkan prestasi dengan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia melalui nomor beregu putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini